Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

8 Tren K-Beauty yang Patut Dinanti di Tahun 2022

Bahkan, K-beauty telah menjadi tren kecantikan yang menjamur di berbagai negara dengan produk-produk skincare dan perawatan kecantikan lainnya.

Seiring dengan bergantinya tahun, tren K-beauty tentunya masih akan tetap diminati dan di tahun 2022 mungkin akan lebih banyak lagi perawatan kulit baru yang bermunculan.

Nah, pakar kecantikan dan perawatan kulit terkemuka di industri K-beauty pun membagikan beberapa tren K-beauty yang patut dicoba di tahun 2022 sebagai berikut ini.

1. Bahan tanaman yang tidak terduga

Menurut seorang seorang dokter dan skincare enthusiast di Korea, Claudia Christin, pada tahun 2022, akan ada lebih banyak perawatan kulit berbasis retinol.

Kemudian, lebih banyak lagi temuan tak terduga pada ekstrak tanaman yang ternyata memiliki khasiat yang bermanfaat seperti bawang merah.

"Selain itu, akan ada peningkatan luar biasa dalam kesadaran seputar kemasan berkelanjutan dan gerakan kecantikan yang ramah lingkungan," ujarnya.

2. Bahan-bahan yang difermentasi

"Saya pikir kita akan terus melihat langkah menuju produk yang lebih ramah vegan dan kemasan yang lebih berkelanjutan," ujar pendiri sekaligus CEO Beauty & Seoul, Maree Kinder.

Dia juga mengatakan, tampaknya pasar akan beralih dari sheet mask karena konsumsi sekali pakai dan lebih ke wash-off mask.

"Saya melihat banyak merek keluar dengan formula ramah kulit yang lebih sensitif dan formulasi lembut tanpa wewangian," ungkap dia.

"Produk-produk dengan bahan-bahan fermentasi yang dikenal dengan sifat anti-penuaannya juga menjadi populer, seperti teh fermentasi dan kombucha," sambung dia.

3. Produk-produk serbaguna

Ahli kecantikan Korea, Coco Park atau yang lebih dikenal sebagai The Beauty Wolf mengatakan bahwa tren besar K-beauty akan menuju pada rutinitas yang lebih sederhana.

"Produk yang serbaguna benar-benar bersinar terang dan menarik perhatian orang."

"Produk apa pun yang memanjakan kulit tetapi juga menghemat waktu tampaknya menjadi favorit baru," kata dia.

4. Skincare yang berkhasiat

"Tren saya untuk K-beauty 2022 akan lebih banyak produk skincare berbasis khasiat yang menonjolkan bahan-bahan seperti vitamin C, retinol, dan AHA/BHA," ujar beauty influencer dan pendiri Oh My Gloss, Sarah Oh.

Menurut dia, dengan kemungkinan Covid-19 yang tidak akan hilang dalam waktu dekat, semakin banyak orang mencari cara untuk menjaga kulit mereka dalam kondisi baik di rumah setelah memakai masker sepanjang hari.

"Banyak orang akan mencari skincare yang serbaguna namun berkhasiat bagi kebutuhan kulit yang berbeda seperti anti-penuaan, mencerahkan kulit, mengurangi jerawat, dan menghaluskan kulit," tutur dia.

5. Mengandung vitamin A

Beauty content creator Elise Lee atau yang dikenal sebagai Dot Dot Skin mengungkapkan bahwa vitamin A masih sangat populer.

Jadi, dia berharap lebih banyak produk skincare Korea yang merilis produk retinol pada tahun 2022.

"Kita juga akan melihat lebih banyak produk skincare yang merawat kulit dari pemakaian masker dan membuat riasan yang lebih tahan lama seperti produk bibir dan alas bedak," kata dia.

6. Ramah terhadap kulit sensitif

"Saya melihat peningkatan kecantikan minimalis, dengan formula yang mengandung tidak lebih dari 10 bahan untuk orang-orang dengan kulit sensitif," ujar pendiri Kosame Beauty, Mélusine Tran.

Apalagi, kulit sensitif adalah masalah yang meningkat selama bertahun-tahun dan pastinya itu terkait dengan gaya hidup kita yang penuh tekanan, serta polusi udara di kota.

7. Membuat kulit sehat dan bercahaya

Tran juga mengungkapkan produk skincare yang dapat membuat kulit kita sehat dan bercahaya akan tetap menjadi salah satu tren utama dalam kecantikan Korea.

Dia pun menyarankan kita untuk memilih rutinitas sederhana dengan bahan-bahan bergizi yang dapat mencerahkan wajah seperti propolis dan asam hialuronat.

8. Kecantikan berteknologi tinggi

Selama 10 tahun terakhir, permintaan akan perangkat kecantikan di rumah yang berteknologi tinggi seperti masker wajah LED dan pembersih wajah ultrasonik terus meningkat.

Dan tentu saja, Covid-19 mempercepat tren ini dengan inovasi teknologi kecantikan di rumah yang sekarang diminati secara global.

"Prediksi saya adalah bahwa produk kecantikan berikutnya dari Korea tidak akan datang dari merek skincare khas Korea, tetapi dari raksasa teknologi Korea seperti LG atau Samsung," ungkap ahli kecantikan sekaligus pendiri beauty platform Soko Glam, Charlotte Cho.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/12/30/180000320/8-tren-k-beauty-yang-patut-dinanti-di-tahun-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke