Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Houseplant yang Cocok untuk Setiap Zodiak

 

KOMPAS.com - Houseplant atau tanaman hias dalam ruangan memang masih menjadi tren hingga kini.

Tidak mengherankan memang. Sebab, selain dari memiliki bentuk yang indah, houseplant juga tidak membutuhkan tempat yang luas untuk menanamnya, perawatannya juga terbilang mudah.

Namun terkadang, kita kesulitan memilih tanaman apa yang cocok untuk kita atau rumah kita karena banyaknya varian houseplant yang ada.

Nah, bagaimana jika kita memilihnya dengan mencocokkannya dengan zodiak kita? Mungkin saja hal ini akan membantu kita mendapatkan tanaman yang sesuai dengan sifat dan perilaku kita.

Berikut daftar pasangan zodiak dan houseplant yang sesuai baginya, seperti dilansir dari Lifestyle Asia.

Mencocokkan sifat-sifat itu, nampaknya sukulen adalah pilihan yang tepat untuk zodiak ini. Tanaman hias imut ini mudah dirawat dan tidak menuntut perhatian terus-menerus. Kita hanya perlu menyiraminya sesekali, letakkan di area dengan banyak cahaya.

Sukulen juga tersedia dalam berbagai warna menarik.

Taurus – Fiddle leaf fig

Jadi, fiddle leaf fig yang butuh perawatan ekstra akan sangat cocok di rumah Taurus. Tanaman ini cantik dan mewah, membuatnya cocok dengan kepribadian pemiliknya.

Namun perlu diingat, tanaman ini membutuhkan ruangan sendiri karena dapat tumbuh hingga tiga meter jika ada di dalam ruangan.

Gemini – Air plant

Sama seperti Gemini, air plant juga mudah bergaul dan dapat bertahan hidup dalam cahaya rendah. Tak hanya itu, kita juga dapat terus mengubah lokasi tanaman ini dan menempatkannya di mana pun.

Cancer – Peace lily

Sementara itu, peace lily adalah pembersih udara alami dan bunga putihnya yang indah akan menonjolkan interior rumah. Lalu, jika kita melewatkan penyiraman selama satu atau dua hari, daunnya akan layu, meski mudah bangkit jika diberi sedikit kasih sayang.

Leo – Bromeliad

Itu sebabnya mengapa bromeliad yang penuh warna dan sangat Instagrammable akan cocok di rumah Leo. Tanaman rumahan tropis ini akan tumbuh subur di suhu hangat dan tidak membutuhkan banyak perawatan.

Leo suka menjadi pusat perhatian, membuat bunga cerah dari tanaman ini pasti akan menjadi bahan pembicaraan.

Virgo – Rubber plant

Di balik image-nya, seorang Virgo sebenarnya merupakan sosok yang perhatian dan dapat diandalkan, membuatnya mampu memelihara tanaman yang membutuhkan jumlah cahaya dan air yang tepat ini dengan baik.

Libra – Monstera

Jadi, monstera adalah pilihan yang tepat. Daun cantik dengan potongan simetris dari tanaman favorit para desainer interior ini akan terlihat seperti sebuah karya seni yang menghiasi setiap sudut rumah dengan cahaya sedang.

Scorpio – Snake plant atau sansevieria

Tanaman dengan daun lurus dan runcing yang juga disebut lidah mertua ini memang tak memerlukan banyak perawatan. Bahkan, minim perawatan pun bisa membuat daunnya tumbuh hingga empat meter.

Sagittarius – Maranta atau Prayer plant

Karena itu, Sagitarius bisa menjadi orangtua yang baik untuk maranta, tanaman unik yang dapat merubah posisinya di potnya pada siang hari. Warna dan pola berani pada daunnya juga membuatnya menjadi bagian dekorasi yang sempurna di sebuah rumah.

Agar tumbuh subur, para Sagitarius harus menanam tanaman ini dalam cahaya tidak langsung dengan intensitas sedang hingga tinggi.

Capricorn – Jade plant

Sifat-sifat inilah yang membuat mereka menjadi cocok untuk jade plant, tanaman yang membutuhkan waktu untuk tumbuh dan memerlukan perawatan yang baik.

Tanaman ini bisa tumbuh hingga berukura 150 cm, meski butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapainya. Jadi, pastikan untuk meletakkannya di pot yang lebar agar tanaman ini tidak jatuh, karena bagian atas tanaman bisa menjadi lebih berat seiring tingginya yang bertambah.

Aquarius – Pothos

Ya, karena namanya, Aquarius sering dianggap berhubungan dekat dengan air, meski kenyataannya zodiak ini melambangkan udara.

Aquarius merupakan pribadi yang kreatif, eksentrik, dan tidak menyukai batasan apapun dalam mimpinya. Hal inilah yang membuat Pothos sangat cocok dengan para Aquarius.

Dengan daun yang memiliki warna putih dan hijau, tanaman ini benar-benar menunjukkan sisi kreatif dari Aquarius. Tak hanya itu, Pothos juga memiliki kemampuan menjernihkan udara dan dapat bertahan dalam cahaya dalam ruangan dengan itensitas apapun.

Pisces – Spider plant

Jadi, Pisces membutuhkan tanaman dalam ruangan yang mandiri dan tidak membutuhkan banyak perhatian, membuat spider plant menjadi pilihan yang sempurna. Tanaman ini minim perawatan dan dapat menjadi dekorasi yang cantik di mana saja.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/04/165408920/ini-houseplant-yang-cocok-untuk-setiap-zodiak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke