Salin Artikel

8 Selebritas Dunia yang Ikut Terjun ke Dunia NFT dan Metaverse

KOMPAS.com - Non-fungible Token (NFT) nampaknya akan menjadi makin populer di masa depan mengingat dunia digital sudah menjadi bagian dalam hidup sehari-hari.

Kita semakin tidak asing dengan NFT, Metaverse, atau cryptocurrency. Bahkan, bintang besar seperti Lionel Messi pun tak mau ketinggalan dan terjun ke dalam tren ini.

Nah selain Messi, masih ada beberapa selebritas lain yang meluncurkan atau memiliki NFT, misalnya, berikut ini.

Justin Bieber

Jika kamu merupakan salah satu follower Justin Bieber di Instagram, kemungkinan besar kamu sempat melihat ragam koleksi NFT-nya, termasuk inBetweeners yang populer.

Bieber memang nampak sangat menyukai ragam ilustrasi beruang warna-warni yang dibuat oleh seniman Gianpiero itu. Bahkan, kini dia telah mengoleksi 10.177 gambar beruang itu.

inBetweeners juga dilaporkan sebagai favorit dari selebritas papan atas lain, seperti Tom Holland dan Snoop Dogg.

Stephen Curry

Koleksi Curry tersebut merupakan replika digital dari lini sepatu miliknya, Genesis Curry Flows, yang menampilkan sneaker yang sama dengan yang dia gunakan saat berada di lapangan.

Nah, karena koleksi aslinya telah ludes, sneaker virtual itu dapat membuat para penggemarnya untuk menggunakan dan memamerkannya di metaverse dan game virtual.

Gunna

Tak hanya Eminem, rapper asal Atlanta, Gunna, juga merupakan penyuka NFT.

Bahkan baru-baru ini, Gunna memamerkan NFT Bored Ape Yacht Club yang baru dibelinya. Gunna mengunggah sebuah video yang memperlihatkan bagaimana dia melakukannya melalui cryptocurrency MoonPay untuk harga 300.000 dolar AS (sekitar Rp 4,3 miliar)

Kecintaannya pada karya seni digital yang baru dibelinya itu sangat terlihat. Dia bahkan memberi nama Bored Ape yang memakai sunglass berwarna hijau itu dengan nama “Butta” dan menatonya di betisnya.

Lionel Messi

Pria yang dijuluki sebagai pesepak bola terbaik dunia ini pertama kali meluncukan koleksi NFT-nya pada Agustus 2021 lalu.

Koleksi yang menampilkan tiga karya seni digital bernama “Man from the Future”, “Worth the Weight”, dan “The King Piece” tersebut rupanya dibuat langsung oleh seniman bernama BossLogic dan menggambarkan momen bersejarah dar karier pesepakbola tersebut.

Ketenaran Messi pun terbukti setelah penjualan NFT-nya melonjak menjadi 3,4 juta dolar AS pada hari pertama peluncurannya.

Jimmy Fallon

Selebritas dan pembawa acara Tonight Show Jimmy Fallon sebenarnya sudah terjun ke NFT untuk waktu yang cukup lama.

Nah baru-baru ini, Fallon pergi ke Twitter untuk membagikan koleksi terbarunya, Bored Ape sederhana yang hadir dalam pakaian pelaut dan dibelinya dengan harga lebih dari 225.000 dolar AS.

Snoop Dogg


Snoop Dogg terjun ke dunia NFT dengan memperkenalkan koleksinya yang dinamai "A Journey with the Dogg.”

Koleksi tersebut diharapkan dapat mencakup pengalaman dan kenangan terbesar sang rapper dalam bentuk gambar.

Selain itu, koleksi tersebut juga menampilkan lagu original Snoop Dogg berjudul "NFT" dan “Snoop Dogge Coin,” sebuah cryptocurrency yang terinspirasi dari Dogecoin, "

Snoop Dog pun mengungkapkan kebahagiannya itu dengan mengatakan, “Saya telah melihat permainan berubah selama bertahun-tahun dari analog ke digital, dan saya selalu lebih bahagia ketika teknologi memungkinkan para penggemar terhubung dengan para artis.”

Dia juga mengatakan bahwa NFT adalah suatu inovasi yang luar biasa, dan merupakan suatu kehormatan untuk melakukan peluncuran pertamanya bersama Crypto dan NFT.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/07/082655820/8-selebritas-dunia-yang-ikut-terjun-ke-dunia-nft-dan-metaverse

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.