Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tengok, Sepatu Ramah Lingkungan Adidas 4DFWD

Yang terbaru the three stripes menghadirkan Adidas 4DFWD sebagai sepatu berkelanjutan yang merupakan hasil kerja sama dengan Parley for the Oceans.

Ada pun, Parley for the Oceans merupakan komunitas nirlaba internasional yang menaruh perhatian terhadap pencemaran laut karena limbah.

Baik Adidas maupun Parley for the Oceans sudah menandatangani kerja sama sejak tahun 2015 dan sama-sama berkomitmen mendaur ulang limbah di laut sebagai produk fesyen.

Dari siluet yang beredar, Adidas 4DFWD tampak apik dengan balutan warna krem, hitam, dan hijau muda.

Adidas juga memberikan tambahan benang daur ulang putih sebagai pemanis yang digunakan di bagian atasnya dan corak garis berwarna hijau tebal.

Di sisi samping, Adidas menyematkan logo three stripes yang khas, sementara di bagian tongue menampilkan tag horizontal yang dijahit dengan logo Adidas dan Parley for the Oceans.

Detail lain yang diberikan Adidas untuk sepatu terbarunya adalah kabel hitam memanjang di bagian atas ke belakang yang berfungsi sebagai lubang tali dan penarik tumit.

Di bagian midsole, Adidas membuatnya dari 3D printed lattice dengan bahan material bekas ditambah outsole dari karet hitam.

Sentuhan ini tentunya membuat bagian alas Adidas 4DFWD makin apik, unik, dan menawan.

Karena 4DFWD adalah produk spesial Adidas dan Parley for the Oceans, sepatu ini pastinya memiliki harga yang spesial pula.

Adidas membanderol 4DFWD dengan harga 160 dollar AS atau setara Rp 2,3 juta, dan calon pembeli yang tertarik bisa memboyongnya mulai tanggal 1 Februari mendatang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/10/143611720/tengok-sepatu-ramah-lingkungan-adidas-4dfwd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke