Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pakai Jam Tangan James Bond, Joe Biden Bikin Salfok

KOMPAS.com - Joe Biden yang saat ini menyandang status sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam, punya ciri khas tersendiri yang membedakan dirinya dengan Presiden AS lain.

Selain dikenal karena doyan memakan es krim chocolate chip, hobi Biden mengoleksi sederet jam tangan kontemporer juga sangat menarik perhatian.

Ya, Presiden ke-46 AS ini memang punya selera terhadap jam tangan yang bagus dan ini bisa dilihat ketika Biden mengenakan Omega Seamaster 300 M di pergelangan tangannya.

Bagi kamu yang belum tahu, jam tangan buatan Omega yang dikenakan Biden bukanlah jam tangan sembarangan.

Seamaster 300 M adalah jam tangan bernilai tinggi yang sangat identik dengan lakon Pierce Brosnan ketika memerankan James Bond di film GoldenEye (1995).

Tapi, kamu jangan berharap jam tangan yang dikenakan mantan Wapres AS era Obama itu bisa mengeluarkan laser layaknya jam tangan James Bond saat menjalankan misi rahasia.

Seamaster 300 M dan James Bond

Ketika beraksi dalam GoldenEye, Brosnan memakai Omega Seamaster 300 M Quartz Professional 2541.80.00 dengan casing baja tahan karat berukuran penuh dengan dial dan bezel biru.

Dalam film tersebut, rekan Bond, Agen 006 Alec Trevelyan yang diperankan oleh Sean Bean memakai jam tangan yang sama, tetapi dengan strap kulit hitam.

Bond diketahui memakai jam tangan Omega Seamaster di sepanjang film, dengan setiap pakaian dan jam tangan yang terlihat cukup baik di banyak adegan.

Seamaster 300 M melanjutkan tradisi jam tangan gadget Bond. Jam tangan ini disediakan oleh Q Branch dan memiliki fitur khusus yang membantu Bond di lapangan.

Omega Seamaster 300 M milik Bond ini dikisahkan memiliki dua fungsi gadget, yaitu sinar laser dan detonator jarak jauh.

Sinar laser dapat memancar keluar dari lume pip dari arah jam 12 pada bezel.

Bond menggunakan fitur ini untuk membakar lantai kereta dan memungkinkannya untuk melarikan diri dengan Natalya Simonova sebelum kereta kereta meledak.

Adapun Omega Semaster yang dikenakan Joe Biden adalah barang asli yang tentu saja tidak dilengkapi detonator atau laser.

Yang jelas, arloji ini terlihat cocok di tangan Presiden AS tersebut.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/10/160629820/pakai-jam-tangan-james-bond-joe-biden-bikin-salfok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke