Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kucing Suka Mengganggu Saat Kita di depan Laptop, Mengapa?

Hal ini juga dapat terlihat ketika kita sedang bekerja dengan menggunakan laptop, di mana kucing kita akan dengan mudah berubah menjadi gangguan.

Baik itu mengambil alih keyboard, hingga email terkirim secara tidak sengaja, menghalangi panggilan video, dan bahkan membuat laptop kita terjatuh ke lantai.

Jadi, apa masalahnya?

Mengapa kucing begitu terobsesi untuk mengganggu saat kita berada di depan laptop?

Bahkan tak jarang, kucing juga sangat nyaman untuk berbaring di atasnya.

Seorang konsultan perilaku kucing, Marilyn Krieger menjelaskan, banyak kucing duduk di tempat seperti keyboard dan laptop karena hewan ini suka berada di dekat orang favoritnya.

Dengan polah tersebut, kucing berharap bisa menjadi pusat perhatian.

"Biasanya orang memperkuat perilaku kasih sayangnya dengan membelai kucing atau berbicara dengan kucing saat hewan ini menghampiri di dekat laptop," kata dia.

"Di samping itu, kucing juga dengan cepat belajar, ketika sedang duduk di keyboard, kucing akan mendapatkan apa yang diinginkan yakni perhatian," lanjut dia.

Nah, untuk menghindari kucing mengganggu saat kita bekerja, cukup jauhkan kucing, tanpa perlu melakukan hal-hal yang tidak disukainya.

"Kita dapat menghentikan kebiasaan tersebut dengan memberikan kucing tempat yang nyaman dan diinginkan untuk menetap di sebelah kita, sambil memberikan kasih sayang dan perhatian," saran Krieger.

"Pada saat yang sama, cegah kucing untuk bermain-main dengan keyboard  yang hendak menjadikannya tempat duduk, dengan membuatnya tidak nyaman dan sulit diakses," imbuh dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/11/165237220/kucing-suka-mengganggu-saat-kita-di-depan-laptop-mengapa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke