Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ASICS Rilis Sepatu Lari yang Terinspirasi Samurai

KOMPAS.com - Lari menjadi salah satu jenis olahraga yang banyak dilakukan orang untuk mendapatkan kesehatan fisik dan mental. Selain tidak membutuhkan banyak peralatan, lari juga bisa dilakukan di berbagai tempat dan setiap saat.

Namun lari akan menjadi lebih menyenangkan bila kita memakai sepatu yang tepat, yakni yang nyaman dipakai dan membantu performa kita dalam berlari.

Nah, dengan maksud membuat makin banyak orang menyukai olahraga lari, ASICS menghadirkan sepatu khusus yang disebut Gel-Kinsei Blast.

Dalam bahasa Jepang, Kinsei berarti balance atau keseimbangan. Nama ini bukan tanpa maksud, karena sepatu baru ini memang mengutamakan keseimbangan seseorang saat dipakai untuk berlari.

Lalu guna meredam benturan, produk ini dilengkapi dengan teknologi Gel yang menjadi ciri sepatu lari ASICS.

Dan jika Anda bertanya-tanya mengapa solnya tampak tinggi, itu karena midsolenya terdiri dari dua bagian: Flyte Foam Blast untuk mendapat tolakan saat berlari, serta Flyte Foam+ di bagian dalam untuk memberi kenyamanan kaki.

Gabungan propulsion plate Pebax dan bantalan FF Blast di bagian midsole ini berfungsi meminimalisir terjadinya guncangan saat berlari.

Dua fitur utama di atas juga memberikan kenyamanan dan tolakan maju sehingga pengguna dapat merasakan pijakan yang mulus dan empuk pada setiap langkah larinya.

Model rajutan ini berfungsi melindungi kaki namun tetap memungkinkan penggunanya bergerak secara bebas.

Selain itu, sudut tumitnya meniru pedang katana samurai yang ternyata sesuai dengan lengkungan kaki di bagian tumit.

Lalu ada rasa mewah saat kita memasukkan kaki ke dalamnya. Ini mungkin karena bahannya terasa halus dan bantalannya (padding di beberapa bagian sepatu) memberi dudukan yang nyaman untuk kaki.

Meski begitu, bila kita memakainya di hari yang panas, bagian bantalan ini bisa membuat kaki terasa gerah.

Selanjutnya saat dipakai berlari, pelat di tengah midsole seperti melentingkan langkah sekaligus memberi stabilitas pada sepatu walau solnya tergolong tinggi.

Dengan bobot 337 gram (ukuran 9), sepatu ini tidak terasa berat karena kelengkapan midsole-nya membuatnya melenting dan responsif, seolah membantu meniadakan bebannya.

“Gel-Kinsei Blast adalah sepatu cerdas penuh gaya disertai teknologi mutakhir dari Jepang dengan desain modern yang dirancang untuk para pelari yang mencari teknologi lari terdepan agar makin bersemangat berlari,” ungkap Yoshihito Tamura, President Director, ASICS Indonesia.

Selain untuk kegiatan berlari, sepatu ini juga memberikan kenyamanan dan dukungan yang baik untuk digunakan melakukan olahraga yang didominasi lompatan seperti burpee dan jumping jack.

Pada dasarnya, Gel-Kinsei Blast cocok untuk mereka yang suka berlari menjelajahi jalanan aspal dan ingin memakai sepatu yang andal dan nyaman.

Selain itu desain dan warnanya yang cerah juga mudah dialihfungsikan sebagai sepatu gaya hidup yang bisa dipakai jalan-jalan.

Peluncuran Gel Kinsei Blast ini sekaligus melanjutkan misi ASICS menginspirasi sebanyak mungkin orang untuk menggerakkan tubuh mereka dan merasakan manfaat olahraga yang dapat membangkitkan semangat.

Gel-Kinsei Blast akan tersedia untuk pria dan wanita di ASICS Stores: Grand Indonesia, Pondok Indah Mall 2, Kota Kasablanka, Trans Studio Mall Bandung, Pakuwon Mall Surabaya, Galaxy Mall 3 Surabaya. Kamu juga bisa mendapatkannya secara online di www.planetsports.asia dengan harga Rp 2.799.000.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/19/165812620/asics-rilis-sepatu-lari-yang-terinspirasi-samurai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke