Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Tepat Merawat Alat Masak Berlapis Granit

Dijelaskan oleh General Manager BOLDe Indonesia, Wilman Hilmani, ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam mencuci dan merawat wajan berlapis granit. Antara lain tidak langsung mencuci wajan yang baru dipakai memasak.

"Panci yang baru selesai dipakai jangan langsung dicuci karena perubahan suhu yang drastis bisa merusak permukaan panci. Sebaiknya diamkan panci hingga dingin lalu cuci bersih," katanya.

Selain itu, selalu gunakan spons yang lembut untuk mencuci agar panci lebih awet dan tahan lama. Hindari kawat atau pun spons kasar. Jika ada bekas masakan yang membandel, cukup rendam beberapa saat sebelum dicuci memakai spons lembut.

Hilman mengatakan, alat masak berbahan dasar coating granit memiliki banyak keunggulan, selain antilengket juga bebas kandungan Perfluorooctanoic acid (PFOA) sehingga lebih aman.

Semakin populernya alat masak ini, BOLDe Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, Super Pan BlackPink yang memadukan warna pink dan hitam sehingga dapur menjadi lebih cantik.

Koleksi ini juga dilengkapi dengan induction bottom untuk menjamin pemanasan merata ke seluruh permukaan panci.

"Keunggulan panci dari bolde itu dia memiliki 3 lapis granite coating, dan ketebalan panci nya 3mm lebih tebal dibanding panci biasa, dan juga anti lengket. Panci ini juga dapat digunakan di kompor induksi atau kompor gas biasa," ujarnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/26/081356320/cara-tepat-merawat-alat-masak-berlapis-granit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke