Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihat, Gitar Triple Neck Bergaya Steampunk Kolaborasi Ibanez dan Steve Vai

KOMPAS.com - Melihat penampilan gitaris di atas panggung dengan gitar single neck atau double neck barangkali bukanlah hal yang asing.

Bahkan, gitaris kawakan seperti Bob Dylan sudah pernah memakai gitar double neck dalam video klip Guns N' Roses yang berjudul "Knockin' On Heaven's Door".

Kamu tentunya bisa membayangkan betapa rumitnya memainkan gitar double neck yang dalam satu body gitar terdapat lebih dari tujuh senar.

Apalagi jika dalam satu body guitar terdapat belasan senar, seperti yang diproduksi oleh merek pembuat alat musik asal Jepang, Ibanez.

Ibanez baru-baru ini memperkenalkan gitar triple neck dengan menggandeng salah satu gitaris terbaik di dunia, Steve Vai.

Gitar yang dinamai "The Hydra" tersebut dirancang dengan estetika steampunk dan memiliki detail yang begitu menawan.

Tampilan The Hydra makin gagah dan solid berkat sentuhan kecil berupa garis emas di bagian pinggirnya.

Warna yang sama juga bisa dilihat di bagian tremolo bar yang bergungsi menghasilkan suara vibrato pada gitar.

Gitar ini memiliki 12 senar di neck atas setengah fretless, 7 senar di neck tengah bass setengah fretless, harpa 13 senar, seducer, dragonizer, Climax Regulator, ethernet 4-way output, sakelar, kontrol, dan pengukur.

Gitar ini dirancang oleh Moti Kashiuchi dan dibuat oleh Kazuya Kuroki dari Ibanez Jepang dengan sistem elektrik yang dikerjakan oleh Hirotada Nomura.

Untuk orang-orang yang penasaram dengan atraksi Vai dengan gitar triple neck The Hydra harus menunggu hingga hari Jumat saat perilisan lagu “Teeth of the Hydra".

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/26/175639520/lihat-gitar-triple-neck-bergaya-steampunk-kolaborasi-ibanez-dan-steve-vai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke