Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gebrakan Awal Tahun Uniqlo, Tambah Toko hingga Rilis Koleksi Terbaru

KOMPAS.com - Walau bulan Januari belum berakhir, Uniqlo Indonesia sudah melakukan banyak gebrakan di awal tahun ini.

Perusahaan ritel pakaian global asal Jepang tersebut sudah merencanakan pembukaan toko baru di 3 kota dan meluncurkan koleksi musim/ panas 2022.

Melansir rilis yang diterima Kompas.com, Uniqlo mengumumkan rencana pembukaan 3 toko baru di Jakarta, Lombok, dan Yogyakarta.

Pembukaan 3 toko baru tersebut direncakan berlangsung hingga bulan April 2022 mendatang.

“Perkembangan dunia ritel pakaian saat ini sangat cepat dan kami melihat pecinta koleksi LifeWear kami juga semakin meningkat dan menyebar ke seluruh Indonesia," ujar Naoki Kamogawa, Direktur Utama PT. Fast Retailing Indonesia dalam keterangan resminya.

"Untuk itu kami memenuhi permintaan para pelanggan setia kami dengan membuka 3 toko baru di 3 kota besar pada awal tahun ini," tambah dia.

Sementara itu, Uniqlo memilih Lombok Epicentrum Mall dan Plaza Ambarukmo Mall Yogyakarta sebagai lokasi toko barunya di luar Jakarta.

Uniqlo Lombok Epicentrum Mall akan menjadi gerai pertama di kota itu dan ke-48 di Indonesia.

Sementara Uniqlo Plaza Ambarukmo Mall akan menjadi toko ke-2 di Yogyakarta dan ke-49 di Indonesia.

"Kami juga ingin menyampaikan bentuk dukungan kepada Pemerintah Indonesia sebagai pionir dalam memberikan kontribusi memajukan pembangunan destinasi pariwisata Indonesia di kota Lombok dengan membuka toko di kota tersebut," kata Naoki Kamogawa.

“Imlek merupakan momen untuk menyatukan seluruh keluarga besar dan orang terkasih untuk berdoa bersama yang tradisinya masih dijaga hingga saat ini," imbuh Daniel Pieter Sumual, Marketing Director & EC Head Business Unit PT. Fast Retailing Indonesia.

Daniel mengatakan, Imlek merupakan momen untuk merayakan kebersamaan yang sarat makna.

Hal ini dirayakan Uniqlo dengan meluncurkan berbagai koleksi baru yang akan menambah keceriaan dan kehangatan Imlek.

"Ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk memastikan produk LifeWear dapat dinikmati oleh semua orang dalam berbagai momen,” katanya.

Agar para pecinta LifeWear lebih percaya diri saat merayakan Imlek, mereka dapat memilih koleksi pakaian berwarna merah, orange, dan pink.

Ada beragam pakaian mulai dari kemeja hingga bawahan berbahan linen yang dirilis.

Dalam perayan Imlek di Tahun Macan ini Uniqlo juga membagikan angpau kepada para pelanggan setianya bila berbelanja pada tanggal 28-30 Januari 2022.

Rilis koleks musim semi/ panas

Selain dua gebrakan di atas, Uniqlo baru-baru ini meluncurkan koleksi LifeWear terbaru untuk musim semi/ panas 2022 bertajuk "The Joys of Clothing".

Brand ini secara khusus menggandeng 4 public figure Tanah Air untuk memilih gaya pakaian yang paling mewakili kepribadiannya dalam koleksi ini, yaitu Reza Rahardian, Jerome Polin, Eva Celia, dan Sophia Latjuba.

“Setiap orang memiliki preferensi masing-masing dalam menginterpretasikan sebuah seni dalam berpakaian yang membuat setiap fashion itu unik," ujar Daniel.

Dia mengatakan, kehadiran 4 public figure dalam koleksi "The Joys of Clothing" bisa menginspirasi para pelanggan untuk memadukan 4 pilihan yang tersedia.

"Kami ingin setiap orang dapat menikmati ‘The Joys of Clothing’ khususnya selama satu musim ke depan,” tambah Daniel.

Sophia Latjuba menampilkan gaya casual, modern, nyaman, dan menyenangkan untuk dipakai.

Pilihan koleksi jeans yang sederhana juga menjadi gaya andalannya karena sangat cocok sesuai tren kehidupan yang dinamis dan nyaman digunakan saat di rumah.

Reza Rahadian yang memilih pakaian bertema "The Joy of Imagination” melihat sebuah pakaian sebagai refleksi dari perasaan.

Untuk kolaborasi bersama UNIQLO kali ini, dia mencoba hal yang berbeda dengan mengeksplorasi pilihan gaya sesuai material dan tekstur yang disukai.

Pilihan koleksi bawahan, sweatshirts, clean, sport utility wear, dan beberapa produk fungsional didapat dari nuansa eklektik dan berwarna-warni.

Jerome Polin yang baru saja kembali ke Indonesia, memilih pakaian bertema “The Joy of Landscape”.

Pengalaman tinggal di Jepang memberikan inspirasi bagi Jerome Polin untuk memilih gaya pakaian yang nyaman dan fungsional.

Dia tampil trendi dalam balutan celana jeans, t-shirts, casual sport utility 3 wear, functional items, craftiness, work shirts, dan koleksi berbahan katun lainnya.

Pilihan pakaian itu dipilih Jerome Polin sebagai produk andalan yang tepat untuk kenyamanan namun tetap optimal saat beraktivitas.

Sementara itu, Eva Celia menampilkan beragam pilihan koleksi linen dan dress yang memiliki siluet rileks.

Pilihan pakaian itu merepresentasikan gaya Eva Celia “The Joy of Sun and Seaside” sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan diri, selain melalui musik.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/30/120808120/gebrakan-awal-tahun-uniqlo-tambah-toko-hingga-rilis-koleksi-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke