Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gramedia Gandeng NAH Project Garap Sneaker dengan Desain Monez

KOMPAS.com - Gramedia akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-52 pada Rabu (2/2/2022).

Di usianya ke-52 tahun, Gramedia akan menghadirkan Online Virtual Festival 2022 dengan tema #KolaborasiTanpaBatas.

Tema tersebut diangkat Gramedia sebagai komitmen menyediakan wadah yang berisi berbagai konten dan aktivitas inspiratif.

Berbagai acara menarik tentu telah dipersiapkan Gramedia, salah satunya dengan meluncurkan sneaker edisi spesial bersama NAH Project dan Repaint Indonesia.

Kolaborasi itu diinisiasi Gramedia sebagai bentuk inspirasi dan apresiasi terhadap karya anak bangsa dan sebagai bentuk dukungan terhadap brand lokal.

NAH Project yang menjadi mitra kolaborasi Gramedia merupakan brand sneaker asal Bandung yang salah satu sepatunya pernah digunakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Brand tersebut merupakan karya dari sekelompok anak muda yang ingin membuat sneaker yang keren dan nyaman dipakai.

Gramedia memandang NAH Project bisa menjadi contoh bagi anak muda yang ingin mengembangkan kreativitasnya.

Desain itu dilukis oleh Monez, seorang ilustrator yang berasal dari Tabanan, Bali.

"Gramedia menghadirkan merchandise berupa sepatu hasil kolaborasi dengan jenama lokal NAH Project dan seniman lokal Monez," ujar Reza saat berbincang di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Minggu (30/1/2022).

Di acara yang sama, Monez menyampaikan bahwa terpilihnya desain burung garuda bermula saat dia menjadi muralis yang berkesempatan menggambar dinding luar Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta.

"Pada awalnya itu adalah gerakan Repaint Indonesia, saya terpilih dengan enam muralis lainnya," ujar Monez.

"Saya terpilih menggambar dinding luar Gedung Kompas dan dari desain itu menggambarkan burung garuda yang mewakili karakter bangsa Indonesia," tambah dia.

Monez menjelaskan, desain burung garuda yang juga diaplikasikan pada sneaker Gramedia dan NAH Project menggambarkan semangat bangsa Indonesia untuk terus maju menghadapi segala rintangan.

Sneaker edisi spesial ini dibanderol dengan harga Rp 575 ribu yang bisa dipesan secara pre-order di seluruh kanal penjualan Gramedia dan NAH Project secara online maupun offline.

Gramedia berharap lewat tema #KolaborasiTanpaBatas yang diusung pada tahun ini bisa mengapresiasi setiap karya anak bangsa.

Keseruan HUT ke-52 Gramedia

Peluncuran sneaker bersama NAH Project hanyalah satu dari sekian acara menarik dalam perayaan HUT ke-52 Gramedia.

Online Virtual Festival 2022 yang akan digelar sebentar lagi bisa diakses melalui www.gramediatanpabatas.com dan dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Di dalamnya, Gramedia memberikan berbagai laman, seperti Ruang Inspirasi, Galeri Inovasi, dan Zona Kolaborasi yang diluncurkan pada 2 Februari 2022.

Di laman Ruang Inspirasi, pengunjung dapat menikmati konten edukatif berupa talkshow dan webinar bersama para pembicara inspiratif.

Seperti, Leila S. Chudori, Naela Ali, Valerie Patkar, Maman Suherman, Dr. Meta Hanindita, Xander’s Kitchen, A. Helwa yang disiarkan langsung dari Paris, Perancis, Oh Su Hyang yang disiarkan langsung dari Korea, Emka, Baim Wong, Helobagas, dan masih banyak lagi.

Film pendek eksklusif ini gratis dan dapat ditonton pengunjung. Selain itu, Gramedia juga menyiapkan beragam produk menarik.

Seperti Gramedia GO yang menyediakan 100.000 lebih judul buku, termasuk buku pre-order, buku baru, dan buku terbitan lama. Ada pula layanan pengiriman ekspres Gramedia Pesan Antar.

Selain itu, melalui Gramedia Authorized Store pelanggan bisa mendapatkan kebutuhan produk melalui marketplace favorit mereka.

Di laman Galeri Inovasi, Gramedia menawarkan beragam produk e-book dan ePerpus.

Sementara itu, di Zona Kolaborasi Gramedia menghadirkan merchandise berupa sneaker hasil kolaborasi dengan NAH Project dan Monez.

Di zona ini, Gramedia juga berkolaborasi dengan Repaint Indonesia untuk melelang 3 sepeda London Taxi yang masing-masing dilukis oleh seniman lokal ternama Tanah Air, yaitu Bunga Fatia, Mohammad Taufiq (Emte), dan Shane Tiara.

Hasil dari lelang tiga sepeda ini nantinya akan disalurkan dalam bentuk dana pendidikan untuk komunitas taman baca masyarakat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/01/31/060600720/gramedia-gandeng-nah-project-garap-sneaker-dengan-desain-monez

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke