Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Memilih Air Fryer untuk Keluarga Muda

KOMPAS.com - Semakin banyak anak muda Indonesia kini ingin memiliki rumah sendiri. Bagi pemilik rumah baru, melengkapi dan mengisi rumah sama menariknya dengan membelinya.

Salah satu peralatan yang terpikir untuk dibeli pertama adalah alat masak, bisa berupa kompor, panci, atau rice cooker. Namun di jalamn sekarang, pilihan itu bisa juga jatuh pada air fryer.

Air fryer dilirik karena mudah digunakan, merupakan metode memasak yang lebih sehat, dan hasilnya pun tak kalah dari cara memasak lain.

Tak heran berbagai merek mengeluarkan air fryer, dari yang simpel hingga sangat canggih, dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Bagi keluarga muda, tentu pilihannya lebih pada air fryer yang terjangkau, namun mudah digunakan.

Pasar inilah yang disasar Eroc, merek peralatan rumah tangga yang memasarkan produknya secara online lewat e-commerce.

Produk air fryer bernama Eroc M1 yang dirilisnya memiliki fitur kontrol suhu cerdas One Spin dan lingkungan memasak bertekanan yang membuat memasak lebih mudah dan lebih efisien.

Desainnya ergonomis yang membuat kontrol dan navigasi gampang dipahami. Air Fryer ini memiliki kenop tengah tunggal yang digunakan untuk mengelola suhu.

Pengguna tidak perlu khawatir memasak terlalu lama atau kurang matang karena peralatan dapur pintar ini dilengkapi dengan fungsi kontrol suhu pintar yang memantau suhu secara real-time.

Beberapa sensor suhu ditempatkan di dalam air fryer yang memungkinkan alat ini memanas dengan cepat, sehingga bisa memasak makanan secara merata dengan lebih cepat.

Yang juga membedakan dari produk lain adalah simulasi lingkungan memasak bertekanan yang dimungkinkan oleh wadah yang tertutup rapat.

Setelah kita mendorong keranjang penggorengan dan menutup air fryer, daya pemanasannya yang tinggi 1400W dioptimalkan untuk berkonsentrasi pada makanan yang sedang dimasak, menggorengnya dengan sempurna.

Seperti disebut di atas, selain mudah digunakan, yang membuat air fryer populer di kalangan generasi muda adalah penggunaan minyak yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan peralatan masak tradisional.

Mengurangi penggunaan minyak akan mengurangi asupan kalori dan lemak secara signifikan. Ini membantu kita mengurangi minyak yang tidak sehat untuk mengelola berat badan mereka dengan lebih baik.

Lalu dengan ukuran kompak dan kapasitas 5,5 liter, kita bisa memasak untuk lima hingga delapan orang sekali masak, pas untuk kebutuhan sehari-hari keluarga kecil.

Adapun produk ini tersedia di toko resmi Eroc di Lazada, Shopee dan Tokopedia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/01/213718320/memilih-air-fryer-untuk-keluarga-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke