Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pangeran William Beberkan Masalahnya dalam Mengasuh Anak

KOMPAS.com - Bangsawan seperti Pangeran William dan Kate Middleton rupanya punya masalah parenting yang sama dengan para orangtua lainnya di dunia.

Pola asuh pasangan ini kerap dipuji karena anak-anaknya terbukti berperilaku baik, meski didera banyak perhatian dan kerap tampil di depan publik.

Banyak yang menyangka, keluarga Kerajaan Inggris seperti mereka memiliki pola asuh yang berbeda dengan masyarakat biasa.

Namun, keluarga kerajaan seperti Pangeran William rupanya memiliki masalah parenting yang sama dengan kita.

Salah satu masalah parenting itu dibeberkan oleh Pangeran William saat mengunjungi kantor pusat BAFTA (British Academy of Film and Television Arts) London pada Kamis (27/1/2022) lalu.

Pria yang menjabat sebagai Presiden BAFTA itu membagikan masalahnya soal membatasi screen time untuk ketiga anaknya.

Sama seperti anak lainnya di era digital ini, ketiga buah hatinya sangat menikmati hiburan berupa film, video game, dan TV.

Si sulung, Pangeran George, disebut sangat menyukai dan amat terpesona dengan permainan video game.

Sedangkan anak-anaknya yang lebih muda, Putri Charlotte (6), dan Pangeran Louis (3) suka menonton film meskipun belum terlalu terpikat dengan gadget.

“Mereka mungkin masih terlalu kecil, tapi mereka sangat menyukainya,” ujar William.

Namun Duke dan Duchess of Cambridge berusaha memberikan aturan untuk membatasi screen time ketiga anaknya.

Meskipun aturannya tidak ditetapkan secara kaku, pasangan ini berharap anak-anaknya bisa mendapatkan manfaat dari pembatasan itu.

Kunjungan itu dilakukan Pangeran William untuk mendatangi salah satu bangunan yang baru direnovasi.

Dalam kunjungan tersebut, BAFTA memaparkan tentang rencana pemberian dana Prince William BAFTA Bursary bagi generasi muda bertalenta. 

Khususnya bagi yang tidak dapat mengejar karirnya di industri kreatif karena masalah biaya.

"Saya sangat bangga dengan komitmen BAFTA yang memastikan agar semua talent muda bisa mendapatkan kesempatan untuk membangun dan mengembangkan karir dalam bidang film, game, dan televisi,” ujar anak sulung mendiang Putri Diana itu.

Ia juga bertemu dengan para penerima beasiswa untuk mendengar pengalaman dan rencana masa depan mereka.

Pangeran William sebelumnya menunjukkan perhatiannya dalam industri kreatif Inggris saat berpidato di BAFTA Awards 2020.

Ia mengungkapkan masalah kurangnya keragaman dalam nominasi penghargaan meskipun industri kreatif diramaikan oleh banyak suku dan etnis.

“Baik di sini, di Inggris dan di banyak negara lain di seluruh dunia, kami beruntung memiliki pembuat film, aktor, produser, sutradara, dan teknisi yang luar biasa, pria dan wanita dari semua latar belakang dan etnis yang memperkaya hidup kami melalui film,” lanjutnya.

“Namun pada tahun 2020, dan bukan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, kami mendapati diri kami berbicara lagi tentang perlunya menambah keragaman di sektor ini dan dalam proses penghargaan di zaman sekarang ini," tambahnya.

Pangeran William menambahkan, BAFTA akan menangani masalah itu dengan serius dan akan memastikan bahwa ada peluang masuk nominasi yang setara bagi semua orang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/02/093050820/pangeran-william-beberkan-masalahnya-dalam-mengasuh-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke