Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengapa Kulit Kita Butuh Ceramide?

Jika dipakai di produk pelembab, tentu produk ini punya manfaat untuk melembabkan kulit. Tetapi, fungsi dari asam lemak ini ternyata cukup banyak dan kulit kita membutuhkannya.

Ceramide sebenarnya merupakan asam lemak penyusun lapisan lemak kulit yang normal di kulit kita, bahkan konsentrasinya hingga 50 persen.

Ceramide berfungsi sebagai pengikat sel kulit dan memberikan lapisan agar tetap lembab dan terlindungi.

Namun, seiring usia dan paparan lingkungan maka kadarceramide ini berkurang dan akhirnya menipis. Salah satu efeknya adalah lapisan pelindung kulit (skin barrier) menjadi rusak dan kulit terlihat kasar, kering, bahkan kusam.

Jika kulit kamu tergolong sensitif dan mudah berjerawat, terganggunya fungsi barrier juga membuat kulit gampang iritasi.

Kabar baiknya, saat ini cukup banyak produk skincare yang memiliki kandungan utama ceramide. Salah satunya produk lokal Whitelab yaitu Cera-mug Barrier Moisturizer Gel.

Menurut Co-founder Whitelab, Jessica Lin, produk pelembab terbaru ini membantu merawat dan meningkatkan fungsi skin barrier.

"Cera-mug sendiri merupakan kepanjangan dari ceramide dan mugworth, dengan kandungan utama ceramide-4, marine collagen, mugwort, dan hyalucomplex-10," kata Jessica dalam siaran pers.

Memiliki tekstur gel, pelembab ini terasa ringan di kulit dan tidak menimbulkan rasa lengket. Produk ini juga bisa dipakai pada siang dan malam hari, dan diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Jessica mengatakan, sejak peluncurannya, Cera-mug sudah mendapat berbagai ulasan positif dari beauty influencer, terlebih harganya lebih murah dibanding produk dengan kandungan sejenis dari merek impor.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/03/201554120/mengapa-kulit-kita-butuh-ceramide

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke