Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Batik Tulis Asal Blitar, Pesanan Khusus Bintang NBA Justin Holiday

Kabar tebaru datang dari Blitar, Jawa Timur. Ya, batik bakal kembali mendunia setelah salah satu bintang NBA, Justin Holiday memesan batik berlogo Indiana Pacers di mana dia bernaung.

Ada pun batik tulis ini digarap langsung perajin batik bernama Yogi Rosdianta dan sang istri, Santika di Pusat Batik Mawar Putih di Blitar, Jawa Timur.

Seperti diwartakan Kantor Berita Antara, Sabtu (5/2/2022), pembuatan batik tulis ini tentu saja bisa nempromosikan batik kepada para penggemar basket di seluruh dunia.

Dalam sebuah foto, terlihat Yogi sedang menunjukkan kain batik tulis dengan logo klub Indiana Pacers yang tengah digarapnya.

Selain itu, terdapat juga tulisan inisal JH atau Justin Holiday yang disertai dengan beragam motif khas Indonesia seperti kuda lumping dan motif-motif bunga.

Sebelum melakukan kerjasama dengan perajin batik Indonesia, tahun lalu Holiday sempat mengunggah foto diri mengenakan setelan kemeja batik corak warna coklat, serta hitam.

Foto tersebut lantas dibandiri oleh komentar yang positif dari beberapa followers Instagram-nya, termasuk yang berasal dari Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi kamu yang telah menunjukkan kecintaan pada batik dengan sangat keren."

"Kami merasakan cinta itu juga di Indonesia," tulis akun @rockypadilasnaps di kolom komentar.

"Sangat keren mengenakan batik. Sungguh mengapresiasi kecintaanmu pada batik," tambah yang lain.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/05/185430720/batik-tulis-asal-blitar-pesanan-khusus-bintang-nba-justin-holiday

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke