BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co
Salin Artikel

Tanpa Perlu ke Cappadocia, Berikut 4 Rekomendasi Ide Hadiah Unik Valentine untuk Pasangan

Cappadocia sendiri merupakan distrik kuno yang membentang di tengah Kota Anatolia, Turki. Selain lanskap alam, keindahan distrik ini juga terlihat dari sejumlah bangunan kuno bernilai seni tinggi. Tak heran, Cappadocia kerap menjadi destinasi wisata romantis bagi banyak pasangan, termasuk saat merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine.

Namun, di tengah peningkatan kasus Covid-19 varian baru Omicron, liburan romantis bersama pasangan ke luar negeri, termasuk Cappadocia, sebaiknya ditunda.

Sebagai pengganti, rekomendasi ide hadiah unik, mulai dari perhiasan berlian wanita hingga makan malam romantis di restoran beratap terbuka (rooftop), bisa diberikan kepada pasangan. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Perhiasan berlian

Berlian telah menjadi representasi cinta dan komitmen sejak abad ke-15. Pemilihan berlian sebagai lambang cinta pun bukan tanpa alasan.

Batu yang terbentuk dari karbon tersebut memiliki sifat abadi karena tidak mudah rusak dan tak lekang oleh waktu. Sifat yang sama pun diharapkan dapat menular pada cinta kepada pasangan.

Tak heran, jika perhiasan, termasuk kalung berlian dan liontin berlian model terbaru, menjadi simbol cinta abadi yang cocok dijadikan hadiah pada perayaan Hari Kasih Sayang.

2. Pesan romantis dalam stoples

Meski sederhana, stoples yang berisi pesan-pesan romantis dalam secarik kertas dapat menjadi pilihan kado unik untuk pasangan.

Penuhi stoples tersebut dengan pesan-pesan kasih sayang, penyemangat, atau pujian. Agar lebih menarik, pesan tersebut dapat digulung satu per satu dan diikat dengan tali kertas.

Selain itu, bisa pula dibuat origami berbentuk bintang atau angsa. Lalu, hias juga bagian luar stoples.

Pilihan kado tersebut dapat menunjukkan keseriusan dan usaha Anda kepada pasangan.

3. Kolase foto

Valentine merupakan salah satu momen untuk menyatakan dan menunjukkan rasa cinta kepada pasangan. Untuk melengkapinya, Anda bisa memberikan kolase foto berdua yang menunjukkan kebersamaan dengan si dia.

Cetak semua foto yang mengabadikan perjalanan hubungan Anda bersama pasangan, seperti foto lamaran, pernikahan, traveling, dan foto candid pasangan.

Agar lebih menarik, kolase tersebut dapat disusun atau dihias sesuai dengan tema yang disukai pasangan.

4. Makan malam romantis

Kado atau hadiah tidak selalu harus berupa barang. Anda juga bisa memberikan kado berupa momen spesial, misalnya makan malam romantis.

Pilih tempat dengan lokasi dan suasana yang mendukung. Sebagai contoh, Anda bisa mengajak pasangan untuk makan malam di restoran rooftop. Untuk diketahui, sejumlah restoran model ini juga menyediakan paket khusus untuk merayakan Valentine bersama pasangan. Jadi, Anda tidak perlu repot menyiapkannya sendiri.

Sambil menikmati suasana romantis serta hidangan lezat, Anda juga bisa menikmati kehangatan dan waktu berkualitas bersama pasangan.

Itulah empat rekomendasi hadiah yang bisa Anda berikan kepada pasangan pada momen Valentine. Khusus untuk perhiasan berlian, Anda bisa memberikan liontin berlian berbentuk gembok atau locket seperti yang populer pada zaman Victoria.

Pada masa itu, perhiasan berbentuk gembok merupakan lambang bahwa cinta kepada seseorang harus dijaga dan dikunci dengan rapat. Gembok biasanya digunakan sebagai perhiasan wanita untuk melindungi cinta. Sementara itu, para pria akan menyimpan kuncinya sebagai tanda cinta abadi.

Makna dan keindahan perhiasan berlian wanita berbentuk locket itu bisa Anda dapatkan pada Love Lock Collection yang dihadirkan oleh Frank & co.

Selain mengusung kesan klasik bergaya Victoria, #LoveLock juga dirancang dengan desain fashionable yang cocok dipadupadankan dengan berbagai outfit.

Dikenal sebagai brand profesional yang menawarkan perhiasan eksklusif, #Franknco menghadirkan perhiasan yang menyimpan makna sentimental kuat melalui Love Lock Collection.

Untuk diketahui, Love Lock Collection juga merupakan salah satu bagian dari campaign #NyatakanDenganFrankNco. Melalui campaign ini, Frank & co. hadir untuk membantu Anda mengungkapkan cinta dan kasih sayang kepada siapa saja.

Oleh karena itu, Love Lock Collection juga cocok dijadikan hadiah untuk pacar atau kado untuk sahabat perempuan, orangtua, dan keluarga.

Informasi lengkap mengenai Love Lock Collection dan koleksi perhiasan terbaru lain dari Frank & co. dapat Anda temukan pada laman resmi atau akun Instagram @franknco_id.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/12/100000120/tanpa-perlu-ke-cappadocia-berikut-4-rekomendasi-ide-hadiah-unik-valentine

Bagikan artikel ini melalui
Oke