Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Tips Bikin Kulit Wajah Super Lembut di Hari Valentine

Bagi orang-orang yang sudah memiliki pasangan, hari kasih sayang ini mungkin menjadi hari yang paling spesial untuk bisa menghabiskan waktu bersama dengan pasangan.

Nah, selain mempersiapkan agenda romantis, kita juga perlu melakukan perawatan kulit wajah agar tetap tampil bersinar dan menawan di depan pasangan.

Berikut adalah beberapa tips merawat kulit wajah agar lebih lembut dan kinclong saat merayakan hari Valentine bersama dengan pasangan.

1. Perawatan eksfoliasi di rumah

Banyak pakar kulit yang terus menekankan pentingnya perawatan eksfoliasi karena polusi udara, ruam kulit akibat paparan sinar matahari, dan hal-hal lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan kulit.

Selain itu, faktor-faktor yang disebutkan di atas juga terbukti dapat mempercepat penuaan kulit dengan membuat kulit kita keriput, kusam, dan dehidrasi.

Adapun perawatan eksfoliasi kulit berkelanjutan yang dapat kita lakukan adalah dengan menggunakan produk yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids) dan BHA (Beta Hydroxy Acids).

Baik AHA dan BHA adalah asam hidroksi yang dengan hati-hati melepaskan ikatan antara kulit dan sel-sel kulit mati sehingga mampu membuat kulit kita menjadi lebih segar dan kenyal.

Jika kita memiliki alergi terhadap produk-produk berbahan kimia, kita dapat memakai AHA dan BHA alami yang tersedia di rumah dengan mudah.

Misalnya, kita bisa memasukkan tebu, susu dan buah jeruk sebagai AHA dalam perawatan kulit, serta daun wintergreen, pepaya, dan berry sebagai sumber asam salisilat yang sangat baik dalam membentuk BHA.

Aspek penting yang perlu diperhatikan di sini adalah karena ini adalah perawatan kulit, maka kita tidak perlu melakukan eksfoliasi secara teratur. Untuk AHA dapat digunakan setiap 2 hari sekali dan BHA setiap minggu sekali.

2. Melakukan facial

Sebelum merayakan Valentine bersama pasangan, ada baiknya jika kita mencoba melakukan perawatan wajah di rumah dengan facial.

Perawatan facial dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan menghidrasi kulit supaya lebih lembab, serta halus.

Metode facial steam dengan menggunakan uap panas dari air juga dapat memberikan manfaat tambahan yaitu membersihkan pori-pori, menghilangkan kotoran, dan komedo dari wajah.

Di samping itu, facial dengan menghidrasi kulit sangat diperlukan untuk menambal kulit kering yang disebabkan oleh pergantian musim dan polusi udara.

Metode alami yang dapat kita gunakan untuk melakukan facial adalah dengan menambahkan kulit buah jeruk biasa, melon, lemon, dan lainnya ke dalam air.

Membuat masker alami juga akan membantu menjaga kulit kita tetap ternutrisi dan menjadi lebih lembut.

3. Memijat wajah

Bukan rahasia lagi bahwa memijat wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah yang kemudian membuat kulit kita terlihat lebih bersinar.

Memijat wajah di titik-titik tertentu seperti otot atau area sekitar leher dan kepala bisa membantu kita merasa lebih rileks.

Ini juga dapat meninggalkan perasaan yang menyegarkan, mengencangkan kulit, dan mengurangi jerawat di wajah.

Oleh karena itu, memijat wajah sangat dianjurkan untuk membuat kulit kita lebih bercahaya dan lembut saat berkencan dengan pasangan di momen Valentine.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/13/110000720/3-tips-bikin-kulit-wajah-super-lembut-di-hari-valentine

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke