Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rekomendasi, 8 Lagu Romantis untuk Rayakan Valentine

Selain memberi kado dan ucapan sayang kepada orang-orang tercinta, momen Valentine bisa menjadi semakin hangat jika ditemani dengan alunan lagu-lagu romantis yang penuh makna.

Nah, bagi orang-orang atau pasangan yang ingin merayakan momen kebersamaan yang romantis, Warner Music Indonesia merekomendasikan delapan lagu pilihan yang cocok untuk diputar saat Hari Valentine sebagai berikut.

1. Jason Mraz - I'm Yours

Lagu pilihan pertama jatuh pada "I'm Yours" yang legendaris.

Dinobatkan sebagai lagu yang paling banyak didengarkan di dekade 2000-an (2000-2009), dengan hampir 1,3 miliar streaming, lagu ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Kabar terbarunya, Jason Mraz akan merilis album kompilasi berjudul Lalalalovesongs yang berisikan koleksi lagu bertema cinta ikonik milik Jason Mraz, termasuk "I'm Yours", "I Won't Give Up", "Have It All", dan duet yang berhasil memenangkan Grammy, yakni "Lucky".

Selain itu, ada juga tambahan beberapa hits lainnya dan bonus track yang belum pernah diumumkan maupun dirilis sebelumnya.

2. Ed Sheeran - Perfect

Lagu berjudul "Perfect" ini merupakan lagu ballad old fashioned yang terinspirasi dan didedikasikan untuk tunangan Ed yang sekarang telah menjadi istrinya, Cherry Seaborn.

Lagu ini juga tersedia dalam versi duet "Perfect Duet" yang menampilkan Beyonce dan "Perfect Symphony" dengan penyanyi opera terkenal asal Italia, Andrea Bocelli.


3. Michael Buble - My Valentine

Lagu klasik ini awalnya ditulis oleh salah satu personel The Beatles, Paul McCartney yang didedikasikan untuk istrinya, Nancy, pada tahun 2012.

Kini, lagu itu dinyanyikan kembali oleh sang penyanyi jazz pemenang Grammy Awards, Michael Buble.

Liriknya yang sederhana namun romantis dan musiknya yang easy-listening menjadikannya lagu timeless yang cocok untuk diputar saat Hari Valentine.

Kabarnya, Michael Buble juga akan merilis album studio ke-11 berjudul Higher pada 25 Maret.

Album baru ini meliputi lagu duet dengan Willie Nelson dari lagunya "Crazy," "My Valentine" versi Buble yang menyentuh hati, lagu klasik Bob Dylan "Make You Feel My Love", dan tiga lagu asli yang ditulis Buble seperti "I'll Never Not Love You".

Buble pun mengambil lagu klasik Sam Cooke "Bring It On Home To Me", "You’re The First, The Last, My Everything," dan "A Nightingale Sang in Berkeley Square".

Kemudian, album ditutup dengan lagu "Smile" versi dramatis dan menakjubkan yang diiringi oleh paduan suara gospel.

4. Rahmania Astrini - Pizza Pepperoni

Lagu "Pizza Pepperoni" karya Rahmania Astrini ini bercerita tentang pasangan yang menjalankan LDR (long distance relationship), yang sedang merindukan belahan jiwanya.

Dibuka dengan suara Astri yang lembut dan diiringi gitar akustik, lagu Pizza Pepperoni menjadi lagu easy listening yang asyik didengarkan kapan saja.

"Lagu ini tentang perasaan rindu ingin bertemu kembali dengan orang yang kita cintai setelah lama tidak berjumpa. Dan ketika bertemu, ada hal yang ingin dilakukan bersama, sesederhana makan bareng pizza pepperoni," cerita Astri dikutip dari rilis Warner Music Indonesia.


5. Lukas Graham - Love Someone

Lagu "Love Someone" adalah lagu yang dinyanyikan oleh Lukas Graham untuk menunjukkan cintanya kepada sang kekasih, Rillo Schwartz.

Lagu ballad dengan alunan gitar listrik ini memiliki makna mendalam tentang bagaimana rasanya mencintai seseorang dengan sepenuh hati.

Lagu ini sangat pas untuk menemani momen Valentine kita bersama dengan orang yang tersayang.

6. Rewrite The Stars - James Arthur & Anne-Marie

Lagu hits yang menjadi salah satu soundtrack film The Greatest Showman tahun 2017 ini masih asyik untuk didengarkan.

Lagu duet tersebut menceritakan tentang kisah cinta antara dua karakter dalam film, Philip Carlyle (Zac Effron) seorang pria kaya, dan wanita miskin Anne Wheeler (Zendaya) yang saling jatuh cinta, tetapi takdir terus memisahkan mereka.

Liriknya pun menggambarkan perbedaan antara kedua karakter dalam mengendalikan nasib mereka sendiri dan tidak membiarkan takdir menyatakan sebaliknya.

Di saat Philip merasa optimistis bahwa mereka bisa menentukan takdir mereka sendiri (Rewrite the stars), Anne justru mengambil pendekatan yang lebih realistis.

Dia menganggap bahwa meskipun mereka saling mencintai, mengubah takdir adalah hal yang mustahil.

Lagu ini kemudian dinyanyikan James Arthur & Anne-Marie yang mungkin bisa menjadi lagu yang cocok untuk menggambarkan kisah cinta yang penuh perjuangan.


7. Bruno Mars - Just The Way You Are

Lagu "Just The Way You Are" yang memiliki makna pujian untuk sang kekasih pujaan ini tentunya menjadi lagu idaman para wanita.

Lagu ini bercerita tentang Bruno yang menyatakan cintanya pada gadis impiannya, yang juga dapat membuat para wanita merasa sempurna dengan fisik mereka apa adanya.

8. James Blunt - You're Beautiful

Lagu romantis yang satu ini ditulis oleh James Blunt, Sacha Skarbek, dan Amanda Ghost untuk album debut Blunt, Back to Bedlam.

"Lagu ini menceritakan tentang saya yang tak sengaja melihat mantan kekasih sedang menggandeng pasangan barunya di stasiun kereta bawah tanah di London," ungkap Blunt.

"Saat itu saya baru tahu kalau dia telah memiliki kekasih baru. Pada momen itu kami sama-sama saling menatap, tetapi tidak berbuat apa-apa," sambung dia.

Itulah delapan lagu romantis yang bisa jadi pilihan untuk dinikmati. Pastikan ke-8 lagu ini sudah masuk ke dalam playlist Valentine untuk didengarkan bersama orang-orang tercinta di hari yang penuh kasih sayang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/14/053000820/rekomendasi-8-lagu-romantis-untuk-rayakan-valentine

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke