Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Tanda Kamu Bertemu Jodoh dari Kehidupan Sebelumnya

KOMPAS.com - Datangnya jodoh memang sulit untuk ditebak. Ada kalanya kita bisa "klik" dengan orang lain yang sifat, hobi, dan circle-nya bertolak belakang.

Pun, dalam beberapa kesempatan, kita mungkin saja bertemu dengan seseorang yang belum kita kenal tapi langsung merasa cocok dengannya.

Layaknya kedua orang yang pernah memadu kasih atau sahabat karib, kamu akan merasa mengenal dan langsung akrab dengan orang tersebut.

Apabila pernah mengalami hal tersebut bisa jadi kamu telah bertemu dengan jodohmu di kehidupan sebelumnya.

Apakah hal ini omong kosong belaka?

Tentu jawabannya tidak bisa dipastikan sebab kita tidak bisa memutar roda waktu untuk kembali ke masa lampau.

Tapi, jika kamu ingin mengetahui apakah orang yang baru saja atau pernah kamu temui adalah jodohmu dari kehidupan sebelumnya, simak tanda-tandanya berikut ini.

1. Muncul keterkaitan yang cepat

Tanda pertama seseorang yang pernah kamu temui adalah jodoh dari kehidupan sebelumnya adalah munculnya rasa keterkaitan yang terhubung secara cepat.

Menurut Tanya Carroll Richardson, seorang intuitif profesional dan penulis Self-Care for Empaths, itu adalah tanda jodoh kehidupan masa lalu.

"Saya selalu tahu ketika klien telah bertemu seseorang yang mereka kenal baik di kehidupan sebelumnya dengan cara mereka menggambarkan hubungannya," kata Richardson.

"Jika hubungan itu bermanifestasi sebagai romansa, mereka mungkin berkata, 'Saya belum pernah merasa seperti ini sebelumnya!'," tambahnya.

"Apa yang orang rasakan adalah energi yang terkumpul selama kehidupan lain bersama-sama dan pengenalan jiwa."

Sementara itu, psikiater dan ahli past-life regression (PLR), Brian Weiss, M.D., mengatakan hal ini terjadi karena suatu alasan.

Yaitu, saat dua jiwa memutuskan untuk bereinkarnasi bersama dalam kehidupan yang sama setelah bertahun-tahun di bumi, kedua jiwa itu akan saling mengingat.

2. Punya "physical chemistry" yang kuat

Kamu akan tahu bahwa seseorang adalah jodohmu di kehidupan sebelumnya jika physical chemistry dengan dia lebih kuat dari yang pernah kamu rasakan.

Richardson menjelaskan bahwa kliennya yang mengaku bertemu dengan jodohnya di kehidupan sebelumnya juga akan mengatakan ada physical chemistry yang kuat.

3. Akrab

Richardson menyebut orang yang bertemu jodohnya di kehidupan sebelumnya akan merasa nyaman dan akrab, bahkan seperti di "rumah"

"Mereka membuat kita merasa seperti milik kita dan menerima kita apa adanya, seperti kita menerima kekacauan dan masalah mereka."

Hubungan ini disebut Richardson penuh kasih, suportif, dan produktif, baik romantis maupun tidak.

Walau kamu sudah merasa klik dengan orang yang kamu yakini adalah jodohmu dari masa lampau, kamu jangan langsung bersenang hati.

Alasannya kamu dengan dia belum tentu akan mengikat janji sehidup semati di pelaminan.

Richardson mengatakan, kamu bisa bertemu dan melanjutkan hidup pada waktu yang tepat dengannya.

Tetapi, mungkin saja kamu dengan dia akhirnya tidak bersama.

"Kita tentu saja dapat memiliki lebih dari satu belahan jiwa yang romantis dalam seumur hidup atau memiliki beberapa yang muncul pada titik yang berbeda yang sesuai dan ditakdirkan dalam hidup kita," jelas Richardson.

"Jika Anda telah menemukan pasangan yang romantis, belahan jiwa, hargai waktumu bersama."

Meski tidak akan selamanya bersama dengan jodoh yang kamu yakini datang dari kehidupan sebelumnya, hargailah waktumu dengannya.

Baik bersama selama sebulan atau selama sisa hidupmu, bertemu seseorang dari kehidupan lampau akan memperkaya hubungan, menginspirasi, dan membangkitkan semangat.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/21/192641220/3-tanda-kamu-bertemu-jodoh-dari-kehidupan-sebelumnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke