Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pantsuit Jadi Tren Lagi, Tanda Kehidupan Mulai Kembali Normal

Apalagi, melihat banyaknya aktivitas yang harus dilakukan di rumah, gaya berpakaian dengan setelan-setelan yang lebih nyaman namun tetap menarik, seperti sweatsuit menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Namun, seiring berjalannya waktu, masa pandemi dapat dijalani, dan  banyak orang mulai kembali melakukan aktivitas di kantor atau mengikuti acara dengan outfit yang lebih formal.

Kondisi ini yang diperkirakan akan membuat pantsuit kembali menjadi tren fesyen, baik itu melalui catwalk, karpet merah, hingga acara besar lainnya di seluruh dunia.

Kembalinya pantsuit sebagai tren ini juga sebenarnya menjadi pertanda baik, yang mengisyaratkan tidak lama lagi kita akan kembali ke dalam kehidupan yang normal.

Terlebih, di masa pembatasan sosial akibat Covid-19, tren fesyen membawa kembali potongan-potongan seperti alas kaki Crocs, bucket hat, dan barang-barang lain yang mungkin dianggap tidak keren.

Meski begitu, mau tidak mau kita harus mengakui bahwa tren ini setidaknya membuat kita lebih nyaman untuk menghadapi masa pandemi di rumah saja.

Hal ini juga menandai munculnya pantsuit sebagai tren pakaian kerja yang kemungkinan akan bertahan di sepanjang tahun 2022.

Tampaknya, setelan celana dan setelan rok juga akan membuat terobosan besar di dunia fesyen dengan gaya yang lebih kasual dan nyaman dalam potongan-potongan yang lebih longgar.

Selain itu, di pekan mode New York yang baru saja berakhir, setelan pantsuit wanita juga kembali hadir dengan rancangan dari para desainer kondang seperti Michael Kors, Christian Siriano melalui Son Jung Wan, dan Gabriela Hearst.

Beberapa publik figur seperti Lori Harvey, Blake Lively, Stella Banderas, dan Beatrice Borromeo pun terlihat mengenakan outfit klasik yang tak lekang oleh waktu ini di barisan depan pekan mode.

Semuanya itu menunjukkan bahwa setelan jas — baik dengan rok atau celana — masih memiliki "masa depan yang cerah".

Lalu, tren tersebut telah dikonfirmasi di beberapa acara bergengsi baru-baru ini.

Di karpet merah Goya Awards pada bulan Februari, Vinyet Escobar dan Cate Blanchett tampil menonjol dalam setelan pantsuit.

Sementara itu, di Perancis, setelan pantsuit menjadi pusat perhatian pada upacara penghargaan Victoires de la Musique, yang dikenakan oleh pembawa acara Laury Thilleman, serta artis Hoshi dan Clara Luciani.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/22/090000620/pantsuit-jadi-tren-lagi-tanda-kehidupan-mulai-kembali-normal-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke