Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produk Hybrid untuk Menghasilkan Tampilan Kulit Sehat Jadi Tren Makeup 2022

KOMPAS.com - Produk makeup sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi para wanita di Indonesia, baik selama pandemi maupun menjelang new normal saat ini.

Meski begitu, tren makeup juga berubah dari waktu ke waktu. Nah, tren terbaru tahun 2022 disebut-sebut adalah Y2K Aesthetic Hybrid and Healthy Skin Look.

Kata yang patut digarisbawahi adalah "Hybrid".

Produk hybrid dipercaya memiliki manfaat lebih besar bagi kesehatan kulit karena merupakan inovasi penggabungan dua elemen makeup dan skincare dalam satu produk kecantikan.

Hal tersebut selaras dengan tren K-Beauty, yang memunculkan konsep hybrid, yakni menggabungkan produk makeup dengan bahan utama pada skincare untuk memberikan produk yang bermanfaat bagi kulit sekaligus menghasilkan tampilan kulit sehat natural, terhidrasi, dan glowing.

Riset dari produsen kosmetik Cosmax Indonesia juga menyebutkan, tren ini sesuai dengan prediksi, yang meliputi Collaboration, Hybrid, Advanced, Natural, Glass Skin, and Ecofriendly.

Adapun produk hybrid yang diminati konsumen antara lain base makeup seperti serum cushion, tinted moisturizer, tinted sunscreen, serum concealer dan lain sebagainya.

Berikut beberapa produk hybrid yang mendukung tren makeup Y2K Aesthetic Hybrid and Healthy Skin Look:

Glass Face Primer

Produk berkonsep hybrid yang memiliki kandungan skincare dengan tekstur seperti serum wajah pada produk primer, berguna untuk memaksimalkan penggunaan produk makeup.

Produk seperti ini akan memberikan hasil natural, halus, dan glass skin.

Salah satu contoh produk Glass Face Primer yaitu Mother of Pearl Anti Cakey Lock and Smooth
Gripping Primer.

Luminous Base Makeup

Ini adalah produk base makeup hybrid yang memiliki formula ringan, waterproof, memberikan coverage dengan baik, dan memiliki hasil kulit natural pada area wajah.

Penggunaan base makeup yang ringan dapat memberikan kenyamanan saat dipakai sehari-hari, terutama saat menggunakan masker.

Contoh produk yang memberikan hasil Luminous Base Makeup adalah Dear Me Beauty Serum Concealer dan Somethinc HOOMAN Breathable Cushion SPF 35 PA++++.

Rosy Tint Blush

Perona pipi hybrid ini dilengkapi manfaat serum dan perawatan kulit, dengan formula ringan, tahan lama, tekstur watery, transferproof dan mudah dibaurkan (blendable).

Contoh produk perona pipi Rosy Tint Blush adalah Luxcrime Ultra Highlighter Stardust.

Statement Eyes

Produk untuk memberikan penampilan mata yang lebih menonjol ini memiliki konsep fun, glitter, dan glam karena menggunakan produk bold, colorful, atau bling-bling pada area mata.

Salah satu inspirasi produk yang dapat menunjang statement eyes look adalah I Like Myself Star Liquid Eyeshadow.

Well Defined Lips

Prosuk yang menjadi sorotan untuk tren perona bibir tahun 2022 yaitu tampilan klasik menggunakan warna netral, yang menciptakan tampilan bibir terlihat lebih penuh serta memberikan hasil glossy, rich, fresh dan healthy.

Dengan formula produk yang lebih ringan, lembab, tahan lama, dan transferproof, contoh produknya adalah Rose? All Day Gloss Pill dan Plush Lip Tint.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/02/23/200546720/produk-hybrid-untuk-menghasilkan-tampilan-kulit-sehat-jadi-tren-makeup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke