Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rick Owens Tampilkan Busana Bernuansa Gothic di Paris Fashion Week

Dengan kepekaan retro-futuristiknya, desainer berusia 59 tahun ini menyuguhkan busana gothic pada koleksi musim gugur di Paris Fashion Week.

Pertunjukkan yang digelar pada Kamis, 3 Maret 2022 itu menampilkan para model yang berjalan dikelilingi asap tebal dan memberi nuansa sinematik bak dari dunia lain.

Terutama ketika para model keluar di waktu bersamaan. Atmosfer yang terasa seperti melihat sekelompok pasukan di hari kiamat turun ke Bumi dengan busana yang bagus.

Rancangan Owens kali ini lebih banyak menampilkan outer atau mantel berbahan tebal dan gaun malam.

Seperti beberapa koleksi mantel wol panjang dan selendang yang nyaman. Kemudian rompi dan jaket seperti armor dan bantalan bahu seperti pemain football.

Ada pula coat yang dikenakan mirip life jacket berwarna silver dan garis oranye. Jubah elegan dengan nuansa "Lord of the Rings", puffer jacket yang menjuntai ke lantai, hingga mantel futuristik yang dihiasi bulu-bulu yang menjuntai.

Ada pula sepatu bot platform yang tingginya hingga di atas lutut yang bentuknya mirip perisai.

Outfit bahu alien berwarna camel kesayangan Owens juga cukup menonjol di koleksi ini, serta rok ekstra panjang yang melingkar dengan lekukan khas.

Tak cuma mantel, untuk gaun malam juga dipadukan dengan atasan tebal.

Ia mengombinasikan warna-warna redup dengan perpaduan elemen keras dan lembut dari setiap material sehingga look-nya terlihat menakjubkan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/04/180000320/rick-owens-tampilkan-busana-bernuansa-gothic-di-paris-fashion-week

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke