Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wanita Perlu Tahu, 8 Hal yang Bikin Pria Bahagia

Dengan demikian, -artinya, usaha untuk membahagiakan pasangan seharusnya datang dari kedua belah pihak, baik si pria maupun si wanita.

Jadi jelas, bukan hanya pria yang selalu berusaha untuk menemukan segala hal yang pasangannya sukai dan membuatnya bahagia.

Tetapi, para wanita juga ingin tahu bagaimana mereka dapat membuat pria merasa dicintai dan dihargai dengan cara yang berarti baginya.

Melalui panduan komprehensif ini, kamu akan membahas semuanya, mulai dari memberinya waktu yang berkualitas hingga membuat pria benar-benar merasa dicintai.

Nah, untuk itu, simak terus beberapa tips yang bisa membuat pria merasa bahagia, seperti yang dilansir dari laman Good Project sebagai berikut ini.

1. Luangkan waktu untuknya

Memang tidak pernah ada cukup waktu dalam sehari untuk menyelesaikan semuanya, terutama ketika bicara soal meluangkan waktu bersama pasangan.

Tidak mudah juga untuk menunda ambisi pribadi kamu selama beberapa waktu.

Namun, jika kamu dapat membuatnya berhasil, maka pria yang kamu cintai akan lebih bahagia dari sebelumnya karena itu artinya kamu telah memprioritaskan waktu kamu untuk dia.

Jika dia biasanya harus menyesuaikan waktunya dengan kamu di sekitar apa pun yang terjadi dalam hidupnya (pekerjaan/anak-anak/pekerjaan rumah),

Inilah saatnya untuk melawan arus dan tunjukkan padanya bahwa kamu akan ada di sana kapan pun dia membutuhkan.

2. Pahami apa yang membuatnya bahagia

Sebelum kamu mencoba menguraikan apa yang membuat pria bahagia, penting bagi kamu untuk mengetahui siapa dia dan kesukaan maupun ketidaksukaannya.

Dengan cara ini, tugas atau hadiah rumah tangga di masa depan akan lebih tepat karena kamu tahu persis apa yang paling dia sukai.

kamu juga mungkin belum pernah menanyakan pertanyaan ini pada diri sendiri, tetapi jika kamu ingin membuat pria bahagia, itu harus dimulai dengan mengenalnya lebih baik.

Jika kamu belum meluangkan waktu untuk mengenal keluarga dan teman-temannya, atau apa yang dia lakukan di waktu luangnya untuk bersenang-senang, sekarang adalah kesempatan yang tepat untuk melakukannya.

3. Perhatikan hal-hal kecil yang dia lakukan untuk kita

Menerima perhatian kecil atau bantuan dari pasangan itu sangatlah berarti.

Maka, ketika pria yang kamu cintai melakukannya kamu perlu menghargainya dan memerhatikan hal-hal kecil yang dia lakukan untuk kita.

Tidak peduli jika dia melakukan sesuatu yang kecil setiap hari, atau seminggu sekali, memerhatikan hal-hal kecil yang dia lakukan akan membuatnya lebih bahagia daripada yang pernah kamu bayangkan.

4. Memberinya ruang

Hal ini mungkin paling sulit untuk dilakukan, tetapi terkadang kamu lupa bahwa pria menghargai kebebasannya sama seperti kamu menghargai kebebasan kita.

Jadi, kamu tidak perlu menghalangi pria mendapatkan ruang pribadinya untuk sementara waktu.

Dan pastikan dia memiliki ruang itu untuk berpikir maupun bernapas tanpa kamu melihat dari balik bahunya.

5. Memasak untuknya

Cara untuk mendapatkan hati seorang pria salah satunya adalah melalui perutnya.

kamu memang tidak harus menjadi koki yang profesional untuknya, tetapi membuat masakan yang sederhana atau memasak makanan kesukaannya bisa membuat pria merasa bahagia.

Manjakan dia dengan sesuatu yang dia tahu tidak biasanya kamu lakukan. Bahkan, jika kamu bukan juru masak terbaik, dia akan tetap menghargai usaha kita.

6. Memberi pujian

Mungkin sulit untuk memikirkan alasan mengapa pria yang saat ini menjadi pasangan kamu adalah yang terbaik, tetapi kamu benar-benar harus mencobanya.

Memberikan sedikit pujian akan meningkatkan harga dirinya dan kepercayaan dirinya di depan semua teman-temannya.

Selain itu, dia juga akan menghargai bahwa kamu bersedia melihatnya apa adanya daripada berfokus pada kekurangannya.

7. Dengarkan ketika dia berbicara

Tunjukkan bahwa kamu tertarik dengan apa yang dia katakan tanpa terlalu memaksa.

Jika kamu bertanya kepadanya apa yang terjadi dalam hidupnya hari ini, dia akan merasa bahwa kamu telah berusaha keras untuk belajar lebih banyak tentang harinya.

Dan dia juga akan membalas budi dengan mendengarkan kamu secara tulus sama seperti yang kamu lakukan padanya.

8. Jangan bicarakan keburukannya di depan umum

Bahkan jika dia tidak ada, tidak ada gunanya membicarakan keburukan orang yang kamu cintai di depan umum.

Menunjukkan kepada semua orang betapa buruknya dia sebagai pasangan atau betapa bodoh leluconnya hanya akan mempermalukan pria yang kamu cintai.

Mungkin dia tidak sempurna, tetapi tidak ada orang yang sempurna. Jadi, sebisa mungkin hindari suatu hal yang membuatnya merasa kurang sebagai pria.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/06/114904820/wanita-perlu-tahu-8-hal-yang-bikin-pria-bahagia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke