Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Tanaman Hias Ini Ramah terhadap Hewan Peliharaan, Apa Saja?

KOMPAS.com - Beberapa orang mungkin suka memelihara hewan dan tanaman hias. Namun, perlu diketahui bahwa terkadang keduanya tidak bisa digabungkan dalam satu rumah.

Apalagi, jika kita memiliki tanaman yang beracun di rumah, maka bisa membahayakan hewan peliharaan yang sering menggigit tanaman.

Misalnya saja, beberapa tanaman hias yang populer seperti monstera, lidah buaya dan, pothos sangatlah beracun bagi hewan, sehingga dapat menyebabkan penyakit serius jika tertelan.

Oleh sebab itu, jika kita memelihara hewan dan ingin memiliki tanaman hias di rumah, kenali dengan betul apakah tanaman tersebut aman atau tidak bagi hewan peliharaan kita.

Nah,  dilansir dari laman County Living, berikut adalah 10 daftar tanaman hias yang aman bagi hewan peliharaan dan bisa kita tempatkan secara bersamaan di dalam rumah.

Tanaman yang memiliki daun mengilap dan bentuknya tegak ini sangat populer karena dipercaya dapat membawa keberuntungan dan energi ke dalam rumah.

Sebenarnya money tree tidak memerlukan banyak perawatan. Tapi, tanaman ini tetap membutuhkan cahaya yang terang dan biarkan mengering sebelum disiram.

Untuk perawatannya, tanaman ini membutuhkan cahaya tidak langsung yang terang, namun dapat mentolerir tingkat cahaya yang lebih rendah.

Selain itu, tanaman ini juga dapat bertahan dalam kondisi ruangan yang lembab.

Berikan spider plant cahaya terang, meskipun tanaman ini dapat mentolerir tingkat cahaya yang lebih rendah. Kemudian, jaga agar tanahnya tetap lembab secara merata atau tidak sampai basah kuyup.

Peperomia mentolerir cahaya rendah hingga sedang, tetapi biarkan mengering sebelum disiram lagi.

Perawatan tanaman ini juga tidak begitu rumit. Yang terpenting adalah menaruhnya di tempat dengan cahaya terang dan harus disiram setiap 2-3 minggu.

Tanaman ramah hewan peliharaan ini juga menyukai cahaya sedang hingga terang dan kita perlu menjaga tanahnya sedikit lembab.

Tamaman yang dijuluki sebagai tanaman doa ini menyukai tanah yang ringan dan sedikit lembab.

Berikan tanaman ramah hewan peliharaan ini cahaya terang, cahaya tidak langsung, dan air dari bawah saat tanah terasa kering saat disentuh.

Berikan tanaman ini cahaya terang dan tidak langsung.

Selain itu, sirami tanaman yang aman untuk hewan peliharaan ini dari bawah dengan merendam pot atau kayu tempat tanaman dipasang.

Tanaman ini membutuhkan banyak cahaya terang dan harus disiram dengan menuangkan beberapa sendok makan ke dalam potnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/17/110742720/10-tanaman-hias-ini-ramah-terhadap-hewan-peliharaan-apa-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke