Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Karolina Bielawska dari Polandia Meraih Gelar Miss World 2021

KOMPAS.com - Malam puncak kontes kecantikan Miss World 2021 baru saja digelar pada Kamis (16/3/2022) pukul 06.30 WIB di San Juan, Puerto Rico.

Karolina Bielawska dari Polandia dinobatkan sebagai Miss World 2021 menggantikan posisi Toni-Ann Singh dari Jamaika sebagai Miss World periode sebelumnya.

Di kontes kecantikan edisi ke-70 ini, Shree Saini dari Amerika Serikat dan Olivia Yace dari Pantai Gading keluar sebagai runner up pertama dan kedua.

Sementara itu, perjuangan Miss Indonesia, Carla Yues harus terhenti di posisi 6 besar, bersama dengan Miss Meksiko dan Irlandia Utara.

Menurut situs Missworld, Karolina berprofesi sebagai model sekaligus mahasiswi Magister Manajemen dan sedang mengejar gelar PhD-nya.

“Ketika saya mendengar nama saya, saya terkejut, saya masih tidak percaya. Saya merasa terhormat untuk memakai mahkota Miss World dan tidak sabar untuk mulai berkontribusi," ujar Karolina seperti dikutip Indian Express.

"Saya akan mengingat babak yang luar biasa ini di Puerto Rico selama sisa hidup saya,”

Sebelumnya, malam penobatan sudah dijadwalkan pada Desember 2021, namun karena situasi pandemi Covid, acaranya diundur hingga digelar pada Maret 2022.

Proyek Beauty with a Purpose

Selama kompetisi, Karolina fokus pada misi kemanusaan melalui proyek Beauty with a Purpose yang bertujuan memberikan bantuan kepada para tunawisma serta meningkatkan kesadaran serta memerangi pengucilan sosial.

Setiap hari Minggu, Karolina Bielawska turut menyiapkan paket makanan, minuman serta berbagai kebutuhan medis untuk 300 tunawisma yang membutuhkan di negaranya.

Dia juga melanjutkan dukungannya untuk komunitas tunawisma dengan mengorganisir pusat vaksinasi Covid-19 di Polandia.

Sebab, sejauh ini banyak tunawisma yang terinfeksi Covid-19 karena tidak bisa mendapatkan vaksin Covid-19 akibat tidak memiliki kartu identitas.

Menurut Karolina, sangat penting bagi para tunawisma untuk merasa aman, tapi juga setara dalam memiliki kesempatan menerima vaksin Covid-19.

Selain mahkota Miss World yang diberikan untuk Karoline Bielawska, beberapa penghargaan khusus juga diserahkan selama malam final untuk pemenang dari kategori lain.

Seperti top model dimenangkan oleh Miss Pantai Gading, kategori sports yang diraih Karolina Vidales dari Meksiko, kompetisi bakat dimenangkan Burte-Ujin Anu dari Mongolia.

Kemudian Miss Multimedia, Olivia Yace dari Pantai Gading, serta pemenang Beauty with a Purpose diberikan pada 6 kontestan dari berbagai negara seperti Miss India, Miss Amerika Serikat, Miss Britania Raya, Miss Kenya, Miss Filipina dan Miss Afrika Selatan. 

Hal menarik selama kompetisi, meski Olivia Yace dari Pantai Gading tidak meraih mahkota Miss World 2021, namun ia cukup mencuri perhatian dewan juri.

Buktinya ia berhasil meraih 4 atribut sekaligus termasuk Runner Up 2, top model, Miss Multimedia hingga pemenang kontes Head to Head.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/17/155507820/karolina-bielawska-dari-polandia-meraih-gelar-miss-world-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke