Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inspirasi Busana Modest untuk Tampil Simpel Namun Stylish

KOMPAS.com - Setiap wanita -termasuk yang berhijab-  membutuhkan busana yang sederhana namun tetap stylish agar dapat menunjang penampilannya sehari-hari.

Berangkat dari hal itu, Uniqlo bersama sejumlah sosok wanita berhijab inspiratif meluncurkan katalog Modest Wear Spring/Summer 2022.

Katalog tersebut diluncurkan untuk merangkum cerita kesederhanaan hingga inspirasi gaya modest dari tiga perempuan berhijab inspiratif Indonesia.

Ada pun, tiga perempuan inspiratif yang diajak berolaborasi Uniqlo pada koleksi Spring/ Summer 2022 adalah Ayudia C, penulis muda Nadhifa Allya Tsana, dan penyanyi Melody Laksani.

"Uniqlo ingin mengangkat karakter wanita berhijab di Indonesia dengan menghadirkan inspirasi berbusana yang mudah dipadupadankan."

Demikian dikatakan oleh Marketing Representative Uniqlo Indonesia, Fryska Utami Meiliyani, dalam Launch Event Uniqlo Modest Wear Spring/ Summer 2022 yang digelar secara virtual, Kamis (17/3/2022).

Friska menambahkan, Uniqlo juga bertekad memperkaya kualitas hidup dengan pakaian yang berkualitas dan yang mudah untuk dipadupadankan agar stylish.

“Pada musim ini, kami mengusung tema 'Inspiring Modesty' yang mengangkat keberagaman karakter perempuan berhijab Indonesia," katanya.

Di sisi lain, ia mengatakan bahwa pihaknya yakin bahwa setiap individu memiliki kebutuhan dan karakteristik yang unik untuk menjalani gaya hidupnya masing-masing.

"Kami harap koleksi ini bisa menambah rasa percaya diri dalam mengekspresikan gaya modest yang kita miliki melalui padu padan koleksi LifeWear yang nyaman," sambung Fryska.

Sejak tahun 2020, Uniqlo di Indonesia memang telah memulai misi untuk menginspirasi wanita, melalui kolaborasi dengan wanita multitalenta, Ayudia C.

Kolaborasi tersebut terus berlanjut hingga kini dengan beragam inspirasi gaya dan busana yang mengusung tema kesederhanaan bagi wanita Indonesia.

Dari ketiga wanita berhijab inspiratif yang diajak berkolaborasi Uniqlo, Ayudia C, Tsana, maupun Melody, memiliki prinsip kesederhanaan yang selalu diterapkan dalam hidup mereka.

Bagi Ayudia Chaerani, kesederhanaan dalam gaya hidup dapat dipraktikkan dalam cara berbusananya.

Misal, memilih pakaian yang dapat menunjang aktivitas melalui padu padan sederhana yang mampu memberi kenyamanan.

Ia lebih suka memadumadankan gaun rayon motif kerah band dengan celana straight stretch double face di dalam atau di luar rumah, serta pilihan hijab style yang clean dan simple.

Sementara, Tsana lebih mengangkat youthful vibe di gaya modest sehari-harinya melalui perpaduan sweater washable mock neck dengan celana katun relax ankle yang ia anggap cocok untuk gaya berhijab.

Kemudian, gaya berbusana yang mengedepankan kesederhanaan bagi Melody adalah konsep practicality in style.

Konsep ini membuat Melody terlihat chic dan stylish, namun tetap sederhana dengan perpaduan gaun waffle crew neck lengan panjang dan celana legging high rise ultra stretch.

Konsep kesederhanaan yang diangkat dari berbagai sudut pandang dari berbagai profesi ini tertuang di dalam katalog Uniqlo Modest Wear Spring/Summer 2022.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/17/201932820/inspirasi-busana-modest-untuk-tampil-simpel-namun-stylish

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke