Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bocah India Pecahkan Rekor Dunia Main Rubik Sambil Bersepeda

KOMPAS.com - Menyelesaikan kubus rubik bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang mencoba menyelesaikannya justru kehilangan kesabaran atau minat setelah gagal berulang kali.

Tapi, seorang anak laki-laki bernama Jayadharshan Venkatesan dari Chennai, India, sukses memecahkan permainan tersebut dengan kecepatan yang luar biasa.

Bahkan tidak hanya mampu menyelesaikan rubik dalam hitungan detik, namun dia juga melakukannya sambil mengendarai sepeda sehingga prestasi itu membuatnya mendapatkan rekor dunia Guinness World Records.

Guiness World Records pun membagikan video Jayadharshan di Instagram dan mengatakan bahwa dia telah menyelesaikan rubik hanya dalam 14,32 detik.

Video tersebut juga menunjukkan Jayadharshan mengendarai sepeda dan memecahkan permainan rubik dengan kedua tangannya. Lalu, dia mengangkat tangannya segera setelah menyelesaikan tantangan.

Guinness World Records juga menambahkan bahwa Jayadharshan telah melatih keterampilan menyelesaikan rubik dengan cepat selama dua tahun sampai dia yakin bahwa dia mampu untuk mencapai gelar ini.

Video yang diunggah di media sosial tersebut dilihat sebanyak 262 ribu penonton dan beberapa komentar memberi selamat kepada bocah laki-laki itu.

"Kagum dengan usianya yang masih muda tetapi sudah bisa menyelesaikan permainan kubus dengan cepat sambil mengendarai sepeda melalui beberapa latihan," tulis sebuah komentar.

"Menyenangkan melakukannya, namun kombinasi aktivitas yang dilakukan orang-orang untuk memecahkan rekor dunia sungguh luar biasa," ujar pengguna lain yang ikut memberikan komentar.

Dua tahun yang lalu, orang lain dari Chennai juga berhasil mencatatkan rekor dunia dengan menyelesaikan kubus rubik terbanyak di bawah air.

Illayaram Sekar masuk Guinness World Records dengan memecahkan enam kubus rubik. Dia menghabiskan 2 menit dan 17 detik di bawah air yang mengalahkan rekor lima kubus rubik sebelumnya yang dipecahkan di bawah air.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/18/104251020/bocah-india-pecahkan-rekor-dunia-main-rubik-sambil-bersepeda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke