Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Scarlett Johansson Mengaku Malu dengan Kebiasaan Merokoknya

KOMPAS.com - Kebanyakan orangtua tentu tidak ingin anaknya “mewarisi” sisi buruknya. Begitu pula dengan aktris Scarlett Johansson yang berharap mampu melindungi anaknya dari kebiasaan merokoknya dulu.

Bintang Black Widow ini mengatakan bahwa ia merasa malu setelah mengakui bahwa merokok sempat menjadi bagian dari hidupnya pada putrinya, Rose Dorothy.

"Putriku mungkin pernah menanyakan hal ini kepadaku sebelumnya. Saat masih muda dulu, aku merokok, dan aku sangat malu,” kata perempuan berusia 37 tahun itu saat tampil dalam acara The Drew Barrymore Show.

"Aku tidak ingin dia berpikir bahwa merokok itu keren, karena dia tidak akan pernah bisa merokok sampai kapanpun,” lanjutnya.

Dengan nada candaan, aktris yang baru saja melahirkan anak keduanya dengan suami barunya Colin Jost ini mengatakan bahwa melarang putrinya untuk tidak merokok mungkin menjadi hal yang mendorongnya untuk melakukannya.

Karena itu, ia hanya berharap putrinya tidak pernah memikirkannya.

Menurut laporan Centers for Disease Control and Prevention (CDC), sekitar 12,5 persen orang Amerika merokok secara rutin, menurun sekitar 20 persen dari tahun 2005 silam.

Kendati demikian, merokok tetap menjadi penyebab kematian dan penyakit yang tak bisa dicegah di Amerika Serikat.

Johansson bukan satu-satunya bintang yang menyadari bahwa dirinya perlu berhenti merokok. Pada tahun 2020, Gisele Bundchen mengatakan kepada Vogue Australia tentang apa yang dilakukannya guna menghentikan kebiasaan itu.

“Aku memang tidak berlari lagi sekarang, tetapi dulu aku berlari karena itu membuatku dapat merasakan paru-paruku, dan setiap kali aku berlari selama 20 menit, aku berpikir: 'Oke, aku bisa merasakan paru-paruku, oke, aku tidak merokok,' ” ujarnya.

Mantan Presiden AS Barack Obama yang dulu merokok selama berada di Gedung Putih pun menulis dalam memoarnya bahwa ia berhenti setelah putrinya, Malia Obama mengernyitkan dahi ketika mencium bau rokok di napasnya.

Sebelumnya, Johansson sempat berbincang dengan InStyle terkait rasa penasaran putrinya, Rose, yang kini berusia tujuh tahun.

Menurutnya, ia sering bertanya hal-hal seperti, “'Mengapa mencabuti alis?” “Mengapa menjepit bulu mata?” “Apa itu tampon? Untuk apa?”

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/21/115241920/scarlett-johansson-mengaku-malu-dengan-kebiasaan-merokoknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke