Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rimmel London, Pelopor Kosmetik yang Kini Hadir di Indonesia

KOMPAS.com - Pernahkah kamu mendengar nama Eugène Rimmel? Ya, nama ini tidak lepas dari brand kosmetik Rimmel London, salah satu merek pertama yang menyediakan parfum dan maskara.

Menurut Wikipedia, Eugène Rimmel (1820–1887) adalah seorang pembuat parfum dan pengusaha Inggris kelahiran Prancis, yang paling awal memproduksi dan memasarkan beberapa kosmetik komersial.

Lahir di Prancis, Rimmel pindah bersama keluarganya ke London ketika ayahnya menerima ajakan untuk mengelola perusahaan wewangian di Bond Street.

Rimmel pun ikut belajar pada ayahnya. Pada tahun 1834 ia membuka usaha wewangiannya sendiri, yang diberi nama House of Rimmel.

Pada tahun yang sama ayah dan anak ini memproduksi produk kosmetik pertama mereka. Lalu di usia 24, Eugène Rimmel telah dianggap sebagai ahli parfum dan inovator kosmetik.

Oleh banyak sejarawan kecantikan, Rimmel bahkan disebut sebagai pelopor industri kecantikan dan perawatan tubuh. Dia juga orang pertama yang mengembangkan pomade beraroma, obat kumur, dan "toilet vinegar" khasnya.

Tapi penemuannya yang paling inovatif adalah maskara non-toksik komersial pertama, yang menjadi sangat populer sehingga kata "rimmel" memiliki arti "mascara" dalam beberapa bahasa termasuk Portugis, Rumania, Spanyol, dan beberapa bahasa lain.

Rimmel kemudian sangat sukses sehingga dia dihadiahi sepuluh Royal Warrants dari kepala negara di seluruh Eropa, termasuk Ratu Victoria, untuk parfum dan produk wewangiannya.

Kini Rimmel London memiliki sangat banyak produk kosmetik --dari alas bedak hingga lipstik dan maskara-- yang mendorong penggunanya menggunakan riasan sesuai kesukaannya sebagai bentuk ekspresi diri.

Kabar baiknya, pada tahun 2022 ini, Rimmel London mulai masuk ke Indonesia diusung oleh PT. Aroma Abadi sebagai distributor tunggal untuk pasar Indonesia.

Salah satu produk terbaru yang diunggulkan adalah Foundation New-Look Lasting Finish 25HR (karena bisa bertahan selama 25 jam) yang tersedia dalam 7 warna.

Foundation ini memberikan kelembapan dan menghasilkan tampilan kulit yang sehat, tidak menempel (transferproof), tahan keringat, dan tahan kelembaban

Dilengkapi dengan asam hialuronat dan antioksidan vitamin E, foundation ini menjadikan kulit terlihat lebih rata, segar, dan sehat, sekaligus terasa terhidrasi sepanjang hari. Plus, SPF 20 membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang merusak.

Mulai Maret 2022, produk Rimmel London dapat dibeli secara online melalui Rimmel London Official di Toko Shopee, serta tersedia secara eksklusif di toko Guardian di seluruh Indonesia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/21/194447920/rimmel-london-pelopor-kosmetik-yang-kini-hadir-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke