Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

18 Sneaker Puma x Batman Dirilis, di Indonesia Cuma Ada Kaus dan Jaket

Bertajuk Puma x Batman, proyek itu terdiri dari beragam kreasi seperti sneaker, hoodie, kaus, celana pendek, track suit, topi, dan banyak lagi.

"Koleksi Puma x Batman dibuat untuk menghormati perilisan film baru The Batman," demikian bunyi keterangan Puma, seperti dilansir laman 9to5toys.

"Koleksi ini menangkap esensi film melalui warna yang moody, elemen desain yang dramatis, serta grafik dan pola yang terinspirasi oleh Batman. Gotham City, kami datang untukmu."

Upaya kolaborasi ini "melahirkan" 18 siluet sneaker berbeda.

Beberapa di antaranya adalah Fierce 2 yang mengambil referensi dari karakter Selina Kyle (Catwoman) dan RS-X hitam yang diberi aksen merah.

Adapun dua model Court Rider yang merujuk pada karakter Batman dan Catwoman, serta dua model sepatu bola Ultra dan Future Z yang juga bertemakan pahlawan kegelapan tersebut.

Kabar kolaborasi Puma x Batman tentu membuat para pecinta sneaker dan Batman di Indonesia tidak sabar untuk meminang salah satu sepatu favorit mereka.

Namun sayangnya, tidak ada satu pun dari 18 model sneaker Puma x Batman yang akan "mendarat" di Indonesia.

Hal ini setidaknya terlihat dari kondisi gerai Puma yang menampilkan rilisan terbaru kolaborasi dengan Batman di Jakarta Sneaker Day 2022 pada Kamis (24/3/2022).

Hanya tampak beberapa kaus dan jaket Puma x Batman yang dipajang di sisi kanan gerai.

"Sneaker kolaborasi Puma x Batman sayangnya enggak masuk ke kita," kata seorang sumber yang ada di gerai tersebut. 

Menurut sumber tersebut, item yang masuk ke pasar Indonesia cuma kaus dan jaket. Itu juga statusnya preorder, baru dirilis minggu depan.

Sementara, momen JSD 2022 kali ini memang dipakai untuk memamerkan koleksi kaus dan jaket terbaru dalam koleksi Puma x Batman.

Di gerai tersebut, pengunjung akan disuguhkan oleh koleksi kaus putih dan merah yang menampilkan grafis kelelawar Batman serta branding Puma.

Kemudian, ada hoodie dan jaket hitam unisex dengan logo film baru The Batman di dada.

Pengunjung juga dapat berfoto di satu ruangan yang didesain menyerupai ruang interogasi atau ruang pemeriksaan ala penjara di Amerika Serikat.

Nah, setelah mengunggah foto di gerai Puma ke media sosial, pengunjung akan mendapatkan salah satu dari tiga merchandise yang disediakan, yaitu topi, kaus kaki, atau masker.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/25/084315620/18-sneaker-puma-x-batman-dirilis-di-indonesia-cuma-ada-kaus-dan-jaket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke