Salin Artikel

70 Tahun Bertakhta, Wajah Ratu Elizabeth Hiasi Sampul "British Vogue"

KOMPAS.com - Merayakan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth, British Vogue memberikan penghargaan kepada pemimpin monarki berusia 95 tahun ini.

Wajah Ratu Elizabeth ketika masih muda akan muncul di sampul depan British Vogue untuk edisi April mendatang.

Adapun Platinum Jubilee merupakan penanda 70 tahun pengabdian Ratu Elizabeth kepada rakyat Inggris Raya, kerajaan, dan negara-negara persemakmurannya.

Potret Ratu Elizabeth di sampul British Vogue berupa foto hitam-putih yang memperlihatkan sang Ratu memakai mahkota George IV.

Ia tampak menawan dengan anting-anting dan kalung yang dipakainya. Dan, rambutnya pun tetap pendek seperti yang kita lihat sekarang.

Foto tersebut diambil oleh fotografer Antony Armstrong-Jones pada tahun-tahun awal pemerintahan Ratu Elizabeth.

Adapun, Armstrong-Jones yang meninggal pada tahun 2017, menikah dengan mendiang saudara perempuan Ratu Elizabeth, Putri Margaret antara tahun 1960 dan 1978.

Perlu diketahui bahwa ini adalah pertama kalinya Ratu Elizabeth muncul dalam bentuk fotografi di sampul majalah.

Sebelumnya, sang Ratu baru tampil dalam bentuk ilustrasi yang menandai pernikahannya dengan Pangeran Phillip pada 1947 serta untuk Silver Jubilee pada 1977.

"British Vogue memberikan penghormatan khusus kepada Yang Mulia Ratu dengan melihat kembali hubungannya dengan kerajaan selama 70 tahun di atas takhta," kata majalah ini dalam sebuah pernyataan.

Selain menampilkan wajah nenek dari Pangeran William dan Harry ini, British Vogue juga akan menampilkan beberapa gaya dari Ratu Elizabeth.

Wakil Editor Publikasi dan Direktur Mode British Vogue Sarah Harris juga memuji pakaian Ratu yang tak pernah mengecewakan.

Ia menyoroti penampilan Ratu Elizabeth dengan pakaian warna-warni dan ciri khasnya dalam berbusana.

Di sisi lain, Harris turut mencatat beberapa aksesori favorit Ratu Elizabeth, mulai dari kalung mutiara, bros, sepatu pantofel Anello & Davide, hingga koleksi topinya.

Edisi kali ini memang menjadi yang pertama menampilkan wajah Ratu Elizabeth sebagai sampul.

Namun, bukan berarti belum ada anggota Royal Family lainnya yang menghiasi sampul British Vogue.

Pada tahun 2016, Kate Middleton pernah menjadi bagian depan majalah ini untuk merayakan ulang tahun ke-100 British Vogue.

Rencananya, British Vogue edisi April yang menampilkan wajah Ratu Elizabeth akan tersedia secara digital dan di kios koran mulai tanggal 29 Maret.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/26/060600620/70-tahun-bertakhta-wajah-ratu-elizabeth-hiasi-sampul-british-vogue

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.