Salin Artikel

Putri Diana Ternyata Sudah Siapkan Rekaman untuk Masa Depan Anak-anaknya

KOMPAS.com - Putri Diana sepertinya sudah memiliki firasat buruk bahwa ia tidak akan bisa melihat Pangeran William dan Harry tumbuh dewasa hingga menikah.

Oleh karenanya, mantan istri Pangeran Charles tersebut menyiapkan rekaman bagi masa depan kedua anak laki-lakinya dan menitipkan beberapa pesan.

Ia menyampaikam nasehat keibuan dan mengungkapkan harapannya untuk masa depan Pangeran William, Harry, dan keluarga kedua anaknya apabila sudah menikah.

Bahkan, Putri Diana juga sudah memprediksi pendamping hidup bagi Pangeran William nantinya merupakan wanita yang cantik, cerdas, dan mandiri.

Apa yang disebutkan Putri Diana agaknya bisa dibenarkan melalui sosok The Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

Pesan itu disampaikan Putri Diana melalui rekaman suara dan kabar ini disampaikan oleh salah satu teman mendiang Putri Diana yang tidak disebutkan namanya.

"Putri Diana tahu ia akan mati muda,” kata temannya itu.

“Ia sangat terbiasa dengan dunia roh dan peristiwa psikis. Ia mengatakan kepada saya bahwa ia membuat rekaman untuk hari ia tidak akan ada untuk membantu membimbing anak laki-lakinya."

Dan benar saja, firasat Putri Diana mulai terjawab ketika ia harus menghadapi problematika rumah tangga dengan Pangeran Charles.

Keretakkan pernikahan Putri Diana disebabkan oleh hubungan di luar pernikahan yang dijalin suaminya dengan Camilla Parker Bowles -istri Pangeran Charles saat ini.

Pada akhirnya, Pangeran Charles dan Putri Diana memutuskan untuk bercerai pada tanggal 26 Agustus 1996.

Nahasnya, setahun setelah pernikahannya yang disebut banyak orang "seperti dongeng" kandas, Putri Diana tewas pada tanggal 31 Agustus 1997 setelah terluka parah akibat mobil yang ditumpanginya bersama sang kekasih, Dodi Al Fayed, menabrak pilar di terowongan Pont de l'Alma, Paris, Prancis.

Suka merekam suaranya sendiri

Putri Diana selama hidupnya diketahui pernah membuat beberapa rekaman suara. Salah satunya berisi kesedihannya hatinya yang hidup sebagai seorang Putri.

Rekaman suaranya kemudian diberikan kepada Andrew Morton, seorang penulis yang menulis buku "Diana: Her True Story" pada tahun 1992.

Putri Diana terus merekam suaranya dengan perekam kaset Sony kecilnya secara terus-menerus dari tahun 1992 hingga kematiannya pada tahun 1997.

Ia meminta meminta agar rekaman-rekamannya itu diputar pada poin-poin penting dalam masa depan kedua anak laki-lakinya. Putri Diana ingin kehidupan keluarga anak-anaknya bahagia.

“Dengan begitu ia bisa terus menjadi bagian dari kehidupan mereka (Pangeran William dan Harry), bahkan setelah ia pergi,” kata teman Putri Diana yang mengetahui rekan suaranya itu.

Pesan untuk calon istri Pangeran William

Putri Diana dalam rekamannya seolah-olah berbicara dengan Kate Middleton, walau ia jelas-jelas belum mengetahui siapa sosok istri Pangeran William di masa depan.

"Yang ini khusus untuk calon istri William. Ia berusia sekitar 13 atau 14 tahun saat itu, baru saja menemukan gadis-gadis. Putri Diana bergairah bahwa anak laki-lakinya akan menikah dan suatu hari memiliki anak sendiri," jelas teman Putri Diana.

Ia juga memberikan nasehat pernikahan, khususnya sebagai calon ratu. Ia ingin istri Pangeran William menjaga pernikahannya dengan kesabaran, rasa saling pengertian, kepercayaan, kesetiaan, dan, cinta.

Terkhusus untuk anak sulungnya, Putri Diana berharap Pangeran William memiliki kehidupan yang penuh dengan cinta dan kegembiraan, bisa membesarkan anak-anak yang bahagia dan sehat, dan bebas dari perceraian.

“Kalian berdua harus berusaha. Saya yakin kamu menyadari kegagalan saya dan ayah William. Belajarlah dari kesalahan-kesalahan ini. Bangun hubungan yang bertahan lama. Kamu layak mendapatkannya. Begitu juga dengan anak-anakmu," kata Putri Diana seperti yang diungkapkan temannya.

Sumber juga mengungkapkan, Putri Diana yakin Pangeran William dan Harry akan menjadi suami yang luar biasa dan ayah yang hangat dan penuh perhatian. 

Untuk diketahui, rekaman suara yang dibuat Putri Diana berlangsung sekitar 2-3 menit.

Sumber yang mengungkap sisi lain kehidupan Putri Diana menceritakan ia mengetahui awal mula mendiang membuat rekaman suara saat tiba untuk minum teh di Istana Kensington.

Ia mengatakan Putri Diana membuat rekaman suara beberapa menit sebelum ia datang dan memutar kaset untuk temannya.

Teman Putri Diana juga mengatakan, ibu dua anak ini membeberkan semua rekaman lain yang dibuatnya.

Walau sumber tidak yakin berapa banyak rekaman suara yang dibuat Putri Diana atau siapa orang yang memegangnya, ia yakin Kate Middleton telah mendengar rekaman suara sang mendiang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/03/28/064525320/putri-diana-ternyata-sudah-siapkan-rekaman-untuk-masa-depan-anak-anaknya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.