Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Membersihkan Udara Menggunakan Air Sterilizer Lebih Efektif?

KOMPAS.com - Saat ini banyak orang mengkhawatirkan kebersihan udara yang dihirup akibat adanya berbagai virus baru dan hasil mutasi yang bisa menyebabkan penyakit.

Karenanya banyak produk pembersih udara laku di pasaran. Salah satu yang dianggap ampuh membersihkan udara adalah air sterilizer.

Produk ini dirancang untuk dapat membersihkan udara yang terkontaminasi oleh berbagai partikel kotoran atau mikroba yang dapat berbahaya bagi saluran pernafasan.

Berbeda dari air purifier yang sekedar menyaring udara dengan filter HEPA (High-Efficiency Particulate Air), air sterilizer membersihkan udara menggunakan sinar ultraviolet, Photocatalytic Oxidation, Ozone, pembakaran, atau kombinasi ketiganya untuk membunuh kuman.

Karenanya, air sterilizer umumnya bersuara lebih halus dari air purifier karena tidak menggunakan kipas kuat yang menghisap udara, dan lebih mudah dirawat tanpa harus membersihkan filter.

Dalam hal menghilangkan mikroorganisme, air sterilizer juga lebih baik, karena membunuh berbagai virus dan bakter yang melayang di udara.

Kedua produk tersebut menggunakan teknologi Thermodynamic TSS yang mampu memusnahkan mikroorganisme dengan teknologi pembakaran hingga 200 derajat Celsius di dalam tabung inti keramik yang telah dipatenkan.

Beragam laboratorium dan badan penelitian independen membuktikan bahwa teknologi ini memiliki 99.99% tingkat efektivitas dalam mensterilkan udara dari virus, jamur, debu, bakteri, serbuk sari, tungau dan penyebab alergi lainnya yang beterbangan di udara.

Airfree Lotus memiliki desain elegan dan teknologi dan performa tinggi. Terinspirasi dari keindahan bunga teratai, air steriliser ini memiliki perangkat yang dapat terbuka seperti kelopak bunga teratai.

Dilengkapi cahaya malam yang memancarkan 10 warna berbeda untuk menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan menginspirasi serta meningkatkan kenyamanan.

Airfree Lotus mampu menangani ruang hingga 60 meter persegi dengan berat hanya 2,4 kilogram.

Produk ini mampu menangani ruang hingga 32 meter persegi. Bentuknya yang ramping dan ringan dengan berat hanya 1,1 kilogram, menjadikannya mudah untuk dipindahkan dari ruangan satu ke ruangan lainnya.

Tak hanya bentuk yang indah, Airfree Tulip 80 juga menawarkan 10 warna pilihan lampu malam yang menjadikannya pelengkap apik untuk dekorasi rumah.

Kedua produk mudah dioperasikan, cukup dengan menyambungkan kabel ke soket listrik dan Airfree Air Sterilisers akan langsung bekerja mensterilkan udara.

Imelda Rosali, Head Division Airfree Indonesia, mengatakan, “Airfree Lotus dan Tulip 80 dirasa sangat tepat bagi konsumen yang tak hanya membutuhkan fungsi air sterilizer untuk kesehatan pernafasan, tapi juga menikmati keindahan desainnya”.

Produk Airfree Air Sterilisers dapat ditemukan pada platform penjualan daring di Indonesia dan melalui situs resmi Airfree Indonesia dengan kisaran harga mulai dari Rp 1.299.000 hingga Rp 8.799.000.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/04/07/192955320/membersihkan-udara-menggunakan-air-sterilizer-lebih-efektif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke