Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Foaming Milk 'Instan', agar Bikin Kopi Kekinian Lebih Mudah

KOMPAS.com - Bisnis kopi kian hari kian menjamur di Indonesia. Fenomena ini bisa dilihat dari mudahnya kita menjumpai banyak kedai kopi di berbagai sudut kota.

Tren positif bisnis kopi di Tanah Air juga dibuktikan dengan data yang dihimpun oleh Global Agricultural Information Network.

Pada pertengahan tahun 2020 yang lalu, badan tersebut membeberkan bahwa nilai bisnis kopi Indonesia sangat fantastis, yakni sebesar Rp 4,8 triliun!

Berawal dari situ, Frisian Flag yang tahun ini genap berusia 100 tahun meluncurkan Omela Foaming Milk Profesional sebagai inovasi terbaru untuk mendukung pebisnis kopi kekinian.

"Ini sebagai sebuah pilihan yang tepat dalam mendukung bisnis kopi kekinian yang khususnya digerakkan oleh para pelaku UMKM," ujar Corporate Affairs Director PT. Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputra.

Hal itu dikatakan Andrew dalam peluncuran Omela Foaming Milk Profesional yang digelar Frisian Flag secara virtual, Kamis (13/4/2022).

Produk foaming milk yang diluncurkan kali ini, disebut Andrew sebagai inovasi dari perusahaannya untuk memberikan nilai lebih kepada konsumen dan pebisnis kopi kekinian, terkhusus bagi para barista.

"Kami ingin memajukan industri food and beverage sekaligus memudahkan pebisnis kopi mendapatkan produk susu yang berkualitas dengan harga terjangkau," katanya.

Sementara itu, Marketing Director PT. Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian, mengklaim perusahaannya telah meracik Omela Foaming Milk Profesional agar rasanya bisa nge-blend saat dicampurkan dengan kopi.

Dengan begitu, rasa kopi atau susu tidak saling mendominasi akan tetapi dapat diracik secara pas.

Felicia juga mengatakan bahwa produk terbaru Frisian Flag tersebut memiliki kualitas foam atau busa yang berkilau, lembut, dan tahan lama.

Ia menambahkan, berdasar pengujian yang dilakukan Frisian Flag, busa yang dihasilkan dari Omela Foaming Milk Profesional bisa bertahan selama 30 menit.

"Omela Foaming Milk Professional juga tidak mengandung gula tambahan sehingga netral dan memberikan rasa akhir yang balance antara medium sweet dan medium creamy," jelas Felicia.

"Tren kopi itu semakin besar semakin tinggi sehingga sangat menjanjikan. Supaya kopi yang dihasilkan tidak hanya enak tetapi juga terlihat cantik maka ada produk ini," tambahnya.

Agar pebisnis kopi merasa terbantu, Frisian Flag membuat Omela Foaming Milk Professional dengan ketahanan yang lama.

Felicia mengatakan, produk tersebut dapat disimpan hingga sembilan bulan asalkan sama sekali belum dibuka kemasannya dan disimpan di suhu ruangan.

"Cara menggunakannya hanya perlu didinginkan sebelum sehingga tidak memerlukan penyimpanan di chiller. Kami simpan di kulkas kantor pun juga masih awet-awet saja," ungkap Felicia.

Ia menerangkan, Omela Foaming Milk Professional sudah bisa didapatkan melalui distributor resmi Frisian Flag Indonesia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/04/14/075246520/foaming-milk-instan-agar-bikin-kopi-kekinian-lebih-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke