Salin Artikel

Studi: Banyak Orang Senang Tidur dengan Hewan Peliharaan

KOMPAS.com - Adanya hewan peliharaan di rumah kita dapat memberikan ketentraman dan kenyamanan.

Saking nyamannya, terkadang kita memilih untuk tidur bersama hewan peliharaan ketimbang pasangan atau orang lain.

Rupanya, ada satu survei terbaru yang membuktikan hal ini.

Berdasarkan survei yang dilakukan OnePoll, ditemukan sebanyak 61 persen pemilik hewan lebih senang tidur ditemani hewan peliharaan daripada pasangan mereka.

Survei itu melibatkan sebanyak lebih dari 2.000 pemilik hewan peliharaan.

Terungkap, dua pertiga responden merasa hewan peliharaan mereka menjadi "teman tidur" yang lebih tenang daripada orang lain.

Selain itu, peneliti juga menemukan 40 persen pemilik hewan mengaku memiliki kualitas tidur yang lebih tinggi ketika berbagi sofa atau tempat tidur dengan hewan peliharaan mereka.

Lalu, 59 persen responden mengaitkan kualitas tidur yang lebih baik dengan fakta di mana hewan peliharaan mereka tidak perlu ke kamar mandi di malam hari.

Ada pula 53 responden yang mengatakan tidur mereka tidak terganggu oleh dengkuran.

Sekitar 75 persen pemilik anjing dan 65 persen pemilik kucing menyebut, hewan peliharaan mereka mendapatkan tidur yang lebih baik daripada mereka.

Selain tidur di kasur pemiliknya, 51 persen hewan peliharaan lebih suka tidur di karpet, sedangkan 37 persen tidur di atas meja, dan 29 persen hewan nyaman tidur di atas tumpukan cucian.

Kebiasaan tidur ini rupanya juga terlihat pada manusia.

Survei OnePoll mengungkap, sebanyak 30 persen responden memanfaatkan tumpukan cucian sebagai tempat tidur, sedangkan 44 persen tidur di lantai, dan 36 persen tertidur di meja.

Terlepas dari pemilik yang suka berpelukan dengan hewan peliharaan di tempat tidur, setengah partisipan survei (51 persen) mengatakan mereka tidak akan membiarkan hewan peliharaan duduk di sofa.

Ada penyebab mengapa kelompok responden ini tidak senang jika hewan peliharaan mereka berada di atas sofa.

Sebab, 52 persen responden mengaku hewan peliharaan mereka merusak sofa, dan 69 persen lainnya terpaksa membuang sofa setelah digunakan oleh hewan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/04/14/085925720/studi-banyak-orang-senang-tidur-dengan-hewan-peliharaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.