Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daftar Kekayaan Keluarga Kardashian, Siapa yang Teratas?

Rilis di platform streaming Hulu, tayangan ini sekaligus menggantikan Keeping Up with the Kardashians yang sebelumnya sukses besar.

Pertama kali tayang tahun 2007 lalu, reality show ini berhasil membuat seluruh anggota Keluarga Kardashian terkenal dan kaya raya.

Saat ini nyaris tidak ada yang kenal dengan Kardashians sister dengan sosok "momager" yang ikonik, Kris Jenner.

Dari acara ini pula, mereka mulai mengembangkan karier dan bisnisnya masing-masing hingga seperti sekarang.

Meskipun bukan aktris maupun penyanyi, para anggota Keluarga Kardashian ini bahkan mungkin merupakan sosok paling kaya di Hollywood saat ini.

Namun, seberapa kaya mereka sebenarnya?

Angka tersebut berdasarkan data dari Forbes tahun 2022 ini, yang didapatkan dari berbagai brand miliknya termasuk kosmetik KKW Beauty dan brand underwear SKIMS.

Pernikahannya dengan Kanye West memberikan pengaruh yang amat besar untuk kekayaan maupun kariernya di Hollywood.

Alih-alih hanya berstatus selebgram seperti di awal popularitasnya, ibu empat anak ini kini juga dikenal sebagai pengusaha.

Kylie Jenner - 900 juta dollar AS

Anak bungsu Keluarga Kardashian ini memiliki kekayaan bersih sebesar Rp12 triliun.

Meski sempat dinobatkan sebagai miliarder muda pada 2019 lalu, label tersebut kemudian dibatalkan setelah terbukti jika klaimnya berlebihan.

Kekayaan kekasih Travis Scott ini didominasi dari keuntungan brand kosmetik miliknya, Kylie Cosmetics.

Produknya yang paling populer, Kylie Lip Kit, terjual habis 15.000 unit dalam beberapa menit ketika perdana dirilis pada tahun 2015.

Tiga tahun silam, ia juga mendapatkan keuntungan sebesar 540 juta dollar AS setelah menjual 51 persen sahamnya di brand tersebut.

Meski kalah kaya dari Kim Kardashian, Kylie kini melampaui kakaknya dalam jumlah followers Instagram dengan memiliki 327 juta pengikut.

Kris Jenner - 190 juta dollar AS

Posisi ketiga diisi oleh momager alias ibu dari Keluarga Kardashian yakni Kris Jenner.

Jumlah harta wanita yang menjadi otak kekayaan dan popularitas anak-anaknya itu memang berselisih jauh namun jumlahnya cukup fantastis. 

Apalagi dengan latar belakangnya yang bekerja sebagai pramugari pada tahun 1976 sebelumnya akhirnya menikah dengan Robert Kardashian, suami pertamanya.

Ia juga mendapatkan keuntungan sebebsar 10 persen dari setiap penghasilan yang didapat oleh keenam anaknya.

Kourtney Kardashian - 65 juta dollar AS

Wanita yang baru saja menikah dengan Travis Barker ini 'hanya' memiliki kekayaan bersih sebanyak Rp935 miliar.

Ia mendapatkan kekayaannya dari kontrak reality show, kerja sama brand dan produk lifestyle yang dirilisnya, Poosh.

Namun banyak yang memprediksi jika jumlah kekayaan wanita bertubuh mungil ini akan meroket pasca pernikahannya dengan drummer Blink-182 itu.

Selain keuntungan dari hubungan pribadinya yang ditayangkan, status barunya ini juga diprediksi akan membuat personal brand-nya meningkat.

Ibu satu anaki ini membintangi reality show terpisah berjudul Revenge Body with Khloé Kardashian, yang mendorong transformasi tubuh yang sehat dan berfokus pada kebugaran.

Ia merilis brand peralatan olahraga Khlo-Fit pada 2019 dan mendirikan clothing brand bernama Good American.

Lini fesyen miliknya itu menerapkan body positivity dan menyediakan pakaian yang cocok untuk semua tipe serta ukuran tubuh jauh sebelum menjadi tren seperti saat ini.

Namun rupanya karier modelingnya yang cemerlang membuatnya hanya memiliki kekayaan sebesar Rp646 miliar, paling sedikit diantara keluarganya.

Sebagian besar hartanya berasal dari penghasilan sebagai model, kontrak reality show dan kerja sama dengan brand mewah seperti Calvin Klein dan Estée Lauder.

Ia sendiri dilabeli sebagai model dengan bayaran termahal di dunia, menurut Forbes, karena dibayar 22,5 juta dollar AS untuk setiap show di tahun 2018.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/04/14/211833120/daftar-kekayaan-keluarga-kardashian-siapa-yang-teratas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke