Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kolaborasi Beauty dan Modest Fashion di Panggung MUFFEST+ 2022

KOMPAS.com - Gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST+ 2022) menghadirkan rangkaian fashion show dengan menampilkan karya lebih dari 100 desainer.

Termasuk pada penampilan yang disuguhkan brand kecantikan Wardah yang berkolaborasi dengan tiga brand modest fashion di panggung Beauty and Modest Fashion MUFFEST+ 2022 pada 23 April 2022 di The Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta.

Ketiga brand fashion Muslim tersebut di antaranya adalah Benang Jarum Couture, Lace by Artkea dan Jenna & Kaia.

Mengusung konsep Beauty Moves You, kolaborasi tersebut menampilkan look Ramadhan 2022 yang dapat dijadikan inspirasi kecantikan bagi wanita Indonesia untuk bergerak dan memberikan manfaat.

"Kami kembali memperkenalkan Wardah Beauty Moves You, karena ingin membuat definisi cantik yang bukan cuma penampilan oke, tapi cantik yang memberikan manfaat untuk sesama,"

Demikian Shabrina Salsabila, Head of Wardah Decorative, dalam konferensi pers Wardah Beauty Moves You di Jakarta.

Lebih dari itu, kolaborasi tersebut juga menghadirkan inspirasi tren busana Muslim 2022 yang selaras dengan kehidupan perempuan modern masa kini.

Hasil dari kolaborasi tersebut juga menampikan koleksi busana yang terinspirasi Ramadhan look yang diperagakan para muse berhijab seperti aktris Dhini Aminarti, Dinda Hauw, dan Donita di runaway.


Koleksi busana Ramadhan

Pertama kalinya berkolaborasi dengan tiga brand modest fashion tersebut, Wardah melihat bahwa ketiganya miliki kesamaan dalam value yang dibangun untuk berinovasi, dinamis dan memiliki potensi.

Terdapat tiga koleksi busana yang merupakan kolaborasi antara tren modest fashion dan make-up look Ramadhan. Berikut uraian lengkapnya:

Menampilkan busana bertema The Coral Bloom, Benang Jarum memamerkan busana yang terinspirasi dari warna-warna terumbu karang di bawah laut yang indah.

Dominasi busana Muslim dengan warna dreamy, seperti biru, pink dan putih melengkapi koleksi Hari Raya ini.

Material yang digunakan untuk koleksi ini adalah jacquard yang dipadukan dengan lace, menciptakan kesan elegan, mewah, dan feminin.

Kemewahannya juga terlihat dari desainnya yang modern, cutting elegan, dan jahitan bahannya yang dibuat secara extravagant menampilkan ciri khas dari Benang Jarum Couture.

Pilihan ini sangat cocok dengan muse Dhini Aminarti saat mengenakan busana bertema The Coral Bloom milik Benang Jarum Couture.

Tema Serasi ini menggambarkan koleksi dengan menggunakan bahan brokat atau lace yang berpola identik, yaitu tunik dan abaya yang kemudian dipadankan dengan celana panjang lebar.

Selendang oversized yang penuh dengan aplikasi dan renda yang cantik ditaburi bebatuan payet yang berkilau juga dapat memberi kesan elegan dan glamor.

Sesuai dengan make-up look yang mendukung tampilan keseluruhan saat fashion show, yaitu Western Look for Eid Fitr.

"Inspirasinya dari refleksi lagi setelah dua tahun pandemi. Kita kembalikan lagi busana glamor seperti yang sering digunakan pada saat sebelum pandemi," ujar salah satu tim dari Lace by Artkea.

3. Jenna & Kaia untuk koleksi prive

Brand modest fashion ini menampilkan koleksi prive yang berbeda dari yang lain.

Terinspirasi dari hebatnya perempuan yang punya prinsip kuat dan bisa menyampaikan value yang ada pada dirinya.

Brand tersebut menampilkan 11 look busana Muslim perempuan dengan perpaduan warna lembut seperti peach, pastel yang dijadikan simbol kepercayaan diri perempuan.

Siluet pakaian yang dihadirkan terkesan eksklusif, glamor dan mewah. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/04/26/053000220/kolaborasi-beauty-dan-modest-fashion-di-panggung-muffest-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke