Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Tampil Keren di Momen Lebaran? Ikuti Tips Berpakaian ala Soraya Ulfa dan Shopee Ini

KOMPAS.com – Momen Lebaran kerap digunakan oleh umat Islam di Indonesia untuk bersilaturahmi dengan orang tercinta, baik itu saudara maupun kerabat terdekat.

Oleh karena Lebaran merupakan momen spesial, banyak persiapan dilakukan untuk menyambutnya. Salah satunya adalah pakaian yang membuat penampilan rapi dan menarik. 

Namun, bagi sebagian orang, menciptakan penampilan terbaik adalah hal yang tak mudah, terutama bagi perempuan. Pasalnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan. Pakaian dan aksesori yang digunakan harus terlihat menarik, tetapi tetap sopan.

Demi mengatasi kesulitan tersebut, platform e-commerce Shopee menawarkan solusi dengan menggandeng fashion influencer, Soraya Ulfa.

Soraya hadir untuk memberikan tips mengenai pakaian yang cocok untuk hari Lebaran. Kehadiran Soraya Ulfa sekaligus sebagai bagian dari kemeriahan kampanye Shopee Big Ramadan Sale 2022 yang berlangsung hingga Kamis (5/5/2022).

Lalu, apa saja tipsnya? Simak ulasan berikut.

1. Pilih bahan yang nyaman

Berbelanja pakaian merupakan salah satu tradisi yang kerap dilakukan menjelang lebaran. Sebelum memutuskan untuk membelinya, sebaiknya perhatikan dulu bahan yang digunakan agar nyaman saat dikenakan.

Soraya mengatakan, pemilihan bahan adalah hal krusial karena menjadi salah satu faktor utama dalam mempercantik penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Maka dari itu, kenali bahan apa yang ingin digunakan. Biasanya, bahan pakaian terdiri dari beberapa jenis, seperti katun, linen, satin, brokat, dan sifon.

“Selama hari raya Lebaran kan biasanya kita akan bersilaturahmi dengan saudara dan teman-teman. Jadi, pastikan pakaian yang dipakai tidak bikin repot diri sendiri,” ujar Soraya dalam pemaparannya, Jumat (29/4/2022).

Soraya mengatakan, salah satu bahan yang saat ini tengah digemari banyak orang adalah brokat. Bahan tersebut populer lantaran memiliki pola motif yang kaya akan dekorasi, materialnya tidak mudah kusut, menciptakan kesan mewah, dan tetap on point meski berada di aktivitas yang padat.

“Bahan satin juga dapat menjadi opsi untuk looks shiny dan elegan. Bahan tersebut juga punya kain yang lembut di kulit sehingga nyaman dipakai dalam jangka waktu yang lama. Jika suka bahan yang ringan, kamu bisa memilih bahan linen atau katun yang mudah menyerap keringat dan sejuk,” jelas Soraya.

2. Menambahkan aksesori

Agar penampilan tidak monoton dan lebih edgy, Soraya menyarankan untuk menambahkan aksesori atau fashion statement yang sesuai dengan pakaian atau selera.

Tips ini dapat diterapkan oleh kamu yang ingin tampil beda dan sudah bosan dengan pakaian yang itu-itu saja.

“Kalau kamu punya fashion statement yang unik seperti sepatu boots, blazer, ataupun aksesori yang nganggur di lemari, boleh banget kamu coba untuk mix and match. Aku ini suka dengan sepatu combat boots dan itu aku coba kombinasikan dengan maxi dress. Terus, aku juga pakai pasmina supaya memberikan kesan edgy,” tutur Soraya.

3. Gunakan warna hitam

Banyak orang menghindari pakaian berwarna hitam saat Lebaran karena dinilai tidak terlihat menarik. Padahal, warna hitam juga punya kelebihan tersendiri.

Bagi yang suka terlihat simpel, kamu bisa menggunakan dress warna hitam dengan aksen loose. Biar lebih menarik, kamu bisa menggabungkannya dengan warna hijab yang lebih terang, seperti light grey atau earth tone agar tidak terlihat terlalu gelap,

“Seperti outer pleats warna gelap ataupun dress kerut sekarang lagi digemari banyak orang. Warna hitam cocok untuk memberikan penampilan yang lebih ramping juga,” ucap Soraya.

4. Gunakan pasmina

Gaya simpel dan minimalis saat ini menjadi favorit bagi sebagian perempuan yang mengenakan hijab.

Bagi Soraya, pakaian yang simpel dapat memberikan kesan yang nyaman, tetapi tetap stylish, elegan, dan modern. Adapun untuk membuat penampilan semakin eye catchy, kamu bisa menggunakan pasmina.

Apalagi, sekarang banyak pasmina dengan warna terang yang bisa bikin gaya kamu lebih trendi dan fresh.

“Aku suka banget pakai pasmina karena cocok untuk bentuk wajahku yang bulat. Jadi, saat pakai pasmina, aku dapat menunjukkan garis wajah lebih tegas. Selain itu, karena aku orang yang memiliki banyak aktivitas, pasmina bisa membantuku untuk bergerak lebih bebas,” tutur Soraya.

Itu tadi tips yang diberikan Soraya dalam menentukan pakaian yang menarik untuk digunakan pada momen Lebaran.

Kamu juga bisa melakukan mix and match dengan beragam style, seperti boyish hingga edgy. Hal tersebut juga dapat diterapkan untuk memadukan gaya kamu dan keluarga.

Dengan begitu, kamu bisa memamerkan kekompakan sekaligus tampil beda dan percaya diri agar momen Lebaran penuh kenangan.

“Untuk mempermudah itu semua, Shopee Big Ramadan Sale 2022 masih akan berlangsung. Jadi, kamu bisa memanfaatkannya untuk beli baju baru,” terangnya.

Sebagai informasi, terdapat berbagai promo menarik yang disediakan pada program Shopee Big Ramadan Sale 2022.

Promo tersebut, mulai dari cash on delivery (COD) gratis ongkir Rp 0, cashback 50 persen 5 waktu, hingga serba seribu.

Tak sampai di situ, pada 5 Mei 2022, Shopee akan menghadirkan puncak kampanye bertajuk Big Ramadan Ekstra Sale dengan promo gratis ongkir Rp 0 semua toko, cashback 100 persen 5 waktu, dan Beli 1 Gratis 1.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, Shopee memiliki antusiasme besar dalam menyambut Lebaran 2022 layaknya masyarakat.

Oleh karena itu, Shopee ingin memenuhi kebutuhan masyarakat melalui kampanye Big Ramadan Sale 2022.

“Perkembangan industri fesyen selalu menyita perhatian banyak orang dan pastinya selalu menarik untuk diikuti. Kami berharap, tips dari Soraya dan ragam promo yang tersedia hingga akhir kampanye Big Ramadan Sale 2022 dapat menjadi solusi dan inspirasi bagi masyarakat yang menghadapi kebingungan dalam mencari busana untuk sambut hari kemenangan.” Ujar Monica.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee Big Ramadan Sale 2022, silakan kunjungi https://shopee.co.id/big-ramadan-sale.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/04/29/192656020/ingin-tampil-keren-di-momen-lebaran-ikuti-tips-berpakaian-ala-soraya-ulfa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke