Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wajah Lisa Blackpink Muncul di Pameran NFT, Singapura

KOMPAS.com - Wajah Lisa Blackpink terpampang besar di banner pop-up booth merek minuman wiski, Chivas Regal di pameran NFT, Singapura.

Momen tersebut sekaligus menjadi perayaan bagi Chivas Regal yang belum lama ini menunjuk Lisa Blackpink sebagai ambassador di kawasan Asia.

Bertempat di ruang terbuka 150 Tyrwhitt Road, Singapura, pameran yang digelar sampai 18 Mei 2022 tersebut bertujuan untuk memamerkan desain ulang terbesar Chivas Bottle 12 dalam satu abad.

Di samping itu, merek minuman wiski asal Skotlandia tersebut juga memperkenalkan NFT Bandwagon dan menyatakan dukungan untuk pemberdayaan perempuan serta bertujuan untuk memikat peminum yang lebih muda.

"Kami bangga mempersembahkan desain ulang yang mengulas generasi baru peminum Scotch Whisky," papar Joni Na, manajer brand tersebut, seperti dilansir Coconut Singapore.

Di pop-up booth yang bertajuk "I Rise, We Rise" itu senada dengan kampanye digawangi oleh Lisa Blackpink, sebagai ambassador perempuan pertama untuk brand minuman tersebut.

Pengunjung yang hadir bisa melihat deretan foto-foto pelantun "LALISA" tersebut yang dibingkai khusus dan berpose dengan botol Chivas, serta beberapa video lainnya tentang Lisa BLACKPINK X Chivas Regal.

Kemudian di pintu masuk, ada replika botol Chivas setinggi 4,2 meter yang menyambut setiap pengunjung yang datang. Botol tersebut juga dihiasi 200 lebih minuman beralkohol.

Di dalamnya, terdapat lima karya NFT dari seniman setempat, Aundraj Jude, Jonathan Liu, Kristal Melson, Mojoko dan O$PS.

Satu hal yang menjadi sorotan termasuk potongan augmented reality dari motif merek dan NFT audio dari single eksklusif yang menampilkan rapper Mandarin Zadon.

Semua aset digital tersebut kabarnya tersedia di pasar NFT, OpenSea.

Seperti kita tahu, Lisa Manoban adalah penyanyi asal Thailand. Tapi, kolaborasinya dengan brand tersebut tampaknya belum mendapat dukungan dari pemerintah di negara asalnya.

Foto-foto Lisa dengan botol alkohol dianggap dapat memberikan pengaruh buruk bagi generasi muda di Thailand.

Bahkan, Komite Pengendalian Alkohol Thailand sampai mempertimbangkan larangan bagi siapa pun yang mengunggah atau menyebarkan iklan Lisa BLACKPINK dengan Chivas Regal akan didenda.

Pasalnya, di negara Gajah Putih, mengiklankan alkohol dalam bentuk apa pun merupakan tindak pelanggaran dan ilegal.

Ada beberapa aturan dan undang-undang yang mengatur soal Pengendalian Minuman keras yang berlaku sejak tahun 2008.

 Bagi mereka yang melanggarnya maka bisa kena denda 500.000 baht atau Rp 209 juta atau dihukum satu tahun penjara. Bisa juga terkena sanksi ganda.

Meski begitu, kontroversi Lisa BLACKPINK itu tampaknya dapat diambil hikmahnya bagi Thailand agar meninjau kembali kebijakan anti-alkohol.

Terlebih setelah Thaopipop Limjirakorn, anggota parlemen dari partai Masa Depan Maju (The Move Forward), mengusulkan rancangan undang-undang tentang pajak cukai.

Secara luas, rancangan tersebut dijuluki "tagihan progresif minuman keras" untuk merevousi industri alkohol di Thailand.

Selain itu, Lisa BLACKPINK juga dikatakan aman karena dikatakan tidak melanggar aturan tersebut, dan beberapa negara lain juga tidak ada aturan serupa seperti di Thailand.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/05/12/061244620/wajah-lisa-blackpink-muncul-di-pameran-nft-singapura

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke