Salin Artikel

Stik Golf Mizuno Seri Terbaru, Driver untuk Pukulan Pertama yang Jauh

KOMPAS.com - Performa para pemain golf tak cuma dihasilkan dari stamina dan gaya bermain yang mumpuni.

Atribut yang digunakan saat bermain pun menentukan kecepatan dan ketepatan arah bola menuju rute terakhir di padang golf.

Misalnya saja stik golf atau biasa disebut driver yang digunakan pada first shoot atau pukulan pertama di dalam permainan.

Ketangguhan dan kestabilan driver yang digunakan menjadi penentu agar pemain golf bisa mendekati jarak akhir dengan pukulan seminimal mungkin.

Maka dari itu, produsen alat olahraga asal Jepang, Mizuno berinovasi untuk menghadirkan seri terbaru Metal Woods dengan driver seri ST-X dan ST-Z.

"Stik golf atau driver ini dipakai untuk first shoot. Jadi pukulan pertama pakai ini untuk menghasilkan pukulan bola pertama dengan cepat dan jarak yang jauh,"

Begitu kata Tinneke Agustina, General Manager Golf Division, PT MAP Aktif Adiperkasa, TBK, saat ditemui dalam peluncurannya, di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Generasi terkini dari Seri ST Mizuno tersebut dirancang untuk menghasilkan pergerakan efisien dan kecepatan bola tinggi.

Driver ST-Z dan ST-X menawarkan stabilitas dan konsistensi dari pukulan off-center.

Stik golf tersebut difasilitasi oleh perluasan 40 persen dari area carbon sole dan penipisan bagian titanium, di samping penggandaan bobot belakang yang memberikan stabilitas.

"Dua seri tersebut konsistensinya dirancang untuk ball speed dan menggunakan carbon construction,"

"Driver tersebut juga bisa membantu pukulan bola ke arah tengah. Jadi tidak meluncur ke samping," tambah Tinneke.

Dua seri tersebut melahirkan empat jenis driver dengan pola peningkatan performa para pemain golf yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Tipe-tipenya adalah sebagai berikut:

1. Mizuno ST-Z 220 - untuk putaran rendah

Menggunakan konstruksi karbon kaki atau tumit yang seimbang dan bobot di bagian tengah belakang, driver ST-Z Mizuno mendorong putaran bola yang rendah, efisien, dan lurus.

Profil 460 cc yang modern dan mencengkram di tanah sangat menginspirasi dan menarik bagi para pemain elit.

Bobotnya pada bagian belakang 20 gram yang lebih berat menciptakan pusat gravitasi yang lebih dalam untuk performa yang lebih efisien, lebih sering.

Driver ST-Z menampilkan desain Z-Axis Mizuno dengan bobot yang merata di seluruh jari kaki dan tumit, mendorong pukulan lurus stabil dengan putaran rendah.

Permukaan forged SAT2041 Beta Ti yang tangguh dan desain CORTECH dengan ketebalan ganda menghasilkan peningkatan kecepatan bola.

2. Mizuno ST-X 220 - menarik bias pada putaran tengah

Menampilkan desain X-Axis Mizuno, bobot difokuskan jauh di bagian tumit, mendorong peluncuran bias draw yang lebih tinggi.

Dengan profil 460 cc bulat, driver menawarkan peluncuran yang lebih tinggi dan kinerja putaran menengah.

Desain forged SAT2041 Beta Ti yang tangguh dan desain CORTECH multi-ketebalan menghasilkan peningkatan kecepatan bola.

Driver ini dikatakan dapat menumbuhkan kepercayaan diri, menarik bias dengan tumpuan berat yang berfokus pada tumit, ST-X akan menarik bagi pemain yang mencari peluncuran bola yang lebih tinggi, dari kanan ke kiri.

Dengan kecepatan putaran yang lebih tinggi daripada rekan ST-Z-nya, ST-X, akan cocok untuk mereka yang memiliki kecepatan ayunan sedang, yang membutuhkan bantuan untuk menghasilkan peluncuran bola yang lebih lama.

Bobot bagian belakang bias tumit 20 gram yang baru menciptakan pusat gravitasi yang lebih dalam untuk Driver yang lebih efisien dan lebih lama.

Seri ini juga dapat memberikan stabilitas dari kemungkinan off-center melalui perluasan area carbon sole sebesar 40 persen dan menipiskan bagian titanium, di samping stabilitas yang diberikan hampir dua kali lipat dari berat tumit atau belakang.

Wood 3 berukuran besar menawarkan konstruksi Ti penuh dengan permukaan SAT2041 Beta berkecepatan bola tinggi – seperti yang ditampilkan dalam driver Mizuno.

Dikombinasikan dengan bodi Ti811, ia menghasilkan kecepatan bola tertinggi dari fairway wood Mizuno.

Dengan Maraging MAS1C steel face, Wood 5 dan 7 secara signifikan lebih padu dari Wood 3, untuk digunakan pada fairway.

Optimized wave sole merupakan desain khusus fairway untuk membantu menciptakan kecepatan bola yang lebih tinggi dari permukaan yang rendah – cocok untuk turun langsung dari lapangan.

4. ST-X 220 Hibrida

Stik golf tipe ini menghasilkan luncuran yang lebih tinggi.

Hibrida ST-X cocok untuk pemain kecepatan ayun sedang yang membutuhkan peluncuran tinggi untuk mencapai jarak optimal dan sudut pendaratan yang terkendali.

Desain X-Axis Mizuno menampilkan ultra-light waffle crown, dengan bobot internal yang dalam untuk mendorong penerbangan bias tarikan tinggi.

Pada 1.8 mm, face MAS1C berkecepatan tinggi adalah face hybrid tertipis Mizuno hingga saat ini, dan menghasilkan rekor kecepatan bola tertinggi dari pukulan tengah (dibandingkan dengan ST-X dan CLK sebelumnya).

Perlu diketahui, merek alat olahraga asal Jepang itu berkomitmen untuk terus berinovasi selama 116 tahun.

Kehadiran ST-Z dan ST-X baru serta Seri ST-X dari Metal Woods menawarkan manfaat kinerja baik bagi para pemain golf dengan teknologi modern.

Stik golf tersebut kini sudah tersedia di semua golf house di Indonesia dengan kisaran Rp 7 jutaan per drivernya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/05/15/110419620/stik-golf-mizuno-seri-terbaru-driver-untuk-pukulan-pertama-yang-jauh

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.