Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bantu Ukraina, Grimes Lelang Aksesori yang Dipakai Saat Met Gala

Dana dari lelang ini akan dipakai untuk membantu keluarga BIPOC (orang kulit hitam, berwarna, dan pribumi) di Ukraina yang sedang dilanda perang.

Musisi art-pop berusia 34 tahun itu membuat pengumuman di Instagram-nya pada Senin (16/5/2022).

Dia menyebut akan menjual topeng wajah logam yang terinspirasi "Dune" dan telinga elf yang serasi dari tampilan futuristik tahun lalu.

Semua uang hasil penjualan tersebut akan dipergunakannya untuk membantu mengeluarkan keluarga BIPOC yang berada di Ukraina, karena mereka diketahui kesulitan keluar dari perbatasan.

Topeng wajah logam dari Chris Habana itu dihargai 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 17,6 juta.

Sedangkan penutup telinga elf yang dirancang oleh Sofia Pavlova diperkirakan bernilai 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 22 juta.

Keduanya akan tersedia di Artsy hingga penawaran ditutup pada 26 Mei 2022 mendatang.

Grimes — yang pernah berkencan dengan Elon Musk pada acara Met Gala September 2021 — memasangkan aksesori peraknya dengan gaun sutra Iris van Herpen.

Memorabilia Grimes di Met Gala adalah satu dari banyaknya karya seni yang mewujudkan perlawanan dan ditampilkan dalam sebuah pameran di Galeri HVW8 di Los Angeles, California.

Menurut keterangan Grimes dalam postingan-nya di Instagram, semua hasil dari lelang akan disumbangkan ke Diaspora Relief dan Razom.

Di mana, keduanya memberikan bantuan tanggap darurat, makanan, tempat tinggal, dan evakuasi kepada mereka yang membutuhkan — terutama keluarga BIPOC — di Ukraina dan di perbatasan Polandia.

Diketahui, tidak hanya stylist Grimes, Turner, yang bertanggung jawab atas ansambel untuk acara tersebut, tetapi dia sendiri juga mempelopori inisiatif kreatif itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/05/19/150000920/bantu-ukraina-grimes-lelang-aksesori-yang-dipakai-saat-met-gala

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke