Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pertama Kali, Tiara Pernikahan Putri Diana Akan Dipamerkan ke Publik

KOMPAS.com - Menjelang perayaan Platinum Jubilee bagi Ratu Elizabeth II di Inggris pada Juni 2022 mendatang, akan diselenggarakan sejumlah rangkaian acara penting.

Salah satunya adalah pameran koleksi perhiasan Kerajaan Inggris yang menampilkan tiara pernikahan Putri Diana.

Menurut Sotheby, yang menjadi penyelenggara acara tersebut, tiara ikonik ini akan menjadi tajuk utama di pameran yang akan digelar di London pada 28 Mei 2022 hingga 15 Juni 2022.

Kehadiran tiara pernikahan Putri Diana di pameran ini juga menandai pertama kalinya karya bersejarah itu dipamerkan ke publik, semenjak dikenakan saat pernikahannya dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981.

Seperti diketahui, tiara ikonik milik Putri Diana ini telah disimpan dan dipinjamkan oleh saudara laki-laki Diana, Earl Spencer.

Melansir Page Six, sekitar 50 perhiasan ikonik dan bersejarah akan diperlihatkan ke publik di pameran yang bertajuk "Power & Image: Royal and Aristocratic Tiaras".

Selain pameran tiara pernikahan Putri Diana, pengunjung yang datang bisa menyaksikan langsung salah satu tiara favorit milik Ratu Victoria yang menampilkan batu zamrud 15 karat di bagian tengah.

Potongan zamrud dan berlian itu dirancang oleh suaminya, Pangeran Albert pada tahun 1845, dan menurut Sotheby, batu berlian ini termasuk sebagai batu permata berwarna paling mewah dan elegan di dunia.

Sementara, tiga tiara lain yang dikenakan untuk penobatan Ratu pada tahun 1953 juga akan dipamerkan.

Termasuk Tiara Derby yang menakjubkan dan dibuat khusus untuk Duchess of Devonshire pada tahun 1893.

Pengunjung dari seluruh dunia yang tiba di London bisa datang untuk melihat betapa indahnya tiara yang memiliki nilai sejarah bagi Kerajaan Inggris.

Setiap pengunjung yang datang juga tidak akan dikenakan biaya sepersen pun alias gratis bagi masyarakat umum.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/05/23/213227920/pertama-kali-tiara-pernikahan-putri-diana-akan-dipamerkan-ke-publik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke