Salin Artikel

Karakter Funko Pop Willy Wonka yang Langka Terjual Seharga Rp 1,4 M

Item koleksi tersebut dijual dengan harga 100.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar dengan uang tunai.

Menurut Kotaku, ini merupakan penjualan enam digit Funko Pop pertama yang pernah tercatat dan diyakini sebagai yang termahal dalam sejarah.

Bagi yang belum tahu, Funko Pop adalah vinyl figure berkepala besar yang dibuat serupa dengan karakter atau figur dari kartun maupun budaya pop lainnya.

Beberapa koleksi Funko Pop diketahui menampilkan karakter yang terkenal, mulai dari Muhammad Ali, Baby Yoda, hingga Chester Cheetah dari Cheetos.

Sementara itu, Funko Pop yang terjual sangat mahal ini adalah Willy Wonka yang sangat langka, yang berisi dua sosok emas yang menggambarkan Willy Wonka dan Veruca Salt.

Mendengar berita tersebut, beberapa orang mempertanyakan rasionalitas pengeluaran sebanyak itu hanya untuk sebuah mainan plastik.

Namun, seorang kolektor mainan yang dikenal secara online sebagai Grailmonster pun menjawabnya.

Dia mengatakan bahwa mungkin pembelian mainan pokemon senilai miliaran atau pembelian buku komik seharga ratusan juta terlihat sebagai hal bodoh, tapi itu semua relatif tergantung pada orang yang membelinya.

"Memang tidak ada yang memahaminya. Tapi, saya benar-benar menikmatinya lebih dari hobi apa pun yang pernah saya miliki," terangnya.

"Saya suka pengetahuan tentang sesuatu yang langka. Karya-karya seperti Clockwork Orange, Freddy Venom, Beatles reject set, dan lainnya memiliki cerita yang sangat menarik di belakangnya."

"Sejauh yang saya ketahui, saya tidak membeli mainan, saya mengejar ceritanya," imbuh dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/05/26/202418620/karakter-funko-pop-willy-wonka-yang-langka-terjual-seharga-rp-14-m

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.