Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meghan Markle Figur Publik Pertama yang Datang ke Texas Usai Tragedi Penembakan

KOMPAS.com - Tragedi penembakan massal di SD Texas, Amerika Serikat telah merenggut 19 nyawa, termasuk guru, staf sekolah dan anak-anak.

Dua hari berselang kejadian itu, Duchess of Sussex, Meghan Markle datang ke Uvalde, Texas untuk berbela sungkawa pada 26 Mei 2022 waktu setempat.

Dia terlihat meletakkan bunga di tugu peringatan yang baru dibangun bagi para korban. 

Dalam sebuah foto, Meghan Markle tampak menunduk sembari meletakkan mawar putih di salib bertuliskan nama Uziyah Garcia, salah satu siswa SD Robb yang menjadi korban penembakan.

"Dia adalah duniaku. Dia adalah segalanya bagi saya."

"Sekarang saya tidak akan pernah bisa memeluknya lagi. Tidak pernah bisa menciumnya lagi," kata Ayah Garcia kepada Los Angeles Times, seperti dilansir Elle, Jumat (27/5/2022).

Tugu peringatan tersebut berada di depan Gedung Pengadilan Uvalde dan sebagai simbol mengenang nama-nama korban yang tertulis pada salib putih.

Meghan Markle saat ini tinggal di California bersama Pangeran Harry, suami dan dua anak mereka. Dia berkunjung ke Texas secara mendadak di saat figur publik lainnya belum ada yang terlihat kamera untuk berbela sungkawa.

Meski tidak ditemani suaminya, kunjungan Meghan kala itu didampingi oleh beberapa orang pengawal pribadi.

Di momen tersebut, Meghan Markle juga tidak berbicara dengan rekan media. Dia hanya menundukkan kepalanya untuk berdoa bagi para korban dan terdiam.

Seperti diketahui, Meghan Markle adalah figur publik pertama yang mengunjungi Uvalde, Texas, setelah tragedi itu. Bahkan, Presiden AS, Joe Biden kabarnya baru akan tiba untuk berbela sungkawa dalam beberapa hari mendatang.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/05/27/103128520/meghan-markle-figur-publik-pertama-yang-datang-ke-texas-usai-tragedi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke