Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menyesap Nikmatnya Kopi Khas Lokal dan Mancanegara di Nespresso World Explorations

KOMPAS.com - Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa menyesap nikmatnya kopi khas mancanegara.

Di pop-up installation Nespresso World Explorations 2022, Grand Indonesia, Jakarta, kita bisa merasakan sejumlah kopi khas dari seluruh dunia.

Rangkaian ini terinspirasi dari keragaman budaya dan ritual minum kopi yang dikombinasikan dengan keahlian Nespresso dalam membuat kopi berkualitas yang sesuai dengan profil kopi lokal dari negara tertentu.

Misalnya dengan kehadiran varian kopi khas dari empat kota di dunia yang identik dengan budaya minum kopi espresso, seperti Paris, Rio de Janeiro, Istanbul dan Miami.

"Dari pop up installation ini ceritanya memang mau mengajak pencinta kopi keliling dunia dengan secangkir kopi."

Demikian kata Sarah Angela, Senior Manager Marketing Communications Kanmogroup, kepada Kompas.com, di Grand Indonesia, Jumat (28/5/2022).

Terletak di East Mall Atrium Grand Indonesia, pop up installation ini dibuka pada 26 Mei sampai 5 Juni 2022. 

Mengusung konsep dengan area dan desain modern, acara ini memiliki tiga section atau area bagi para penikmat kopi.

Section pertama disebut dengan explore area. Di tempat ini, para penikmat kopi bisa melihat bentuk dukungan Nespresso sebagai brand luar negeri yang memiliki perhatian lebih kepada petani kopi di Indonesia.

Terdapat tiga potret seputar kehidupan para petani dan perkebunan kopi di Ciwidey, Jawa Barat yang diabadikan.

"Area ini menceritakan bagaimana kami punya standar untuk meningkatkan kualitas kopi, meningkatkan kesejahteraan hidup para petani kepada seluruh dunia."

"Kami juga ingin memberi tahu agar penikmat kopi di seluruh dunia ini bisa menikmati kualitas kopi dari Indonesia," sambungnya.

Kemudian di section kedua ada entertainment area, yang mana pengunjung bisa menikmati secangkir kopi sembari menikmati menu spesial yang dibuat khusus dari Chef di Wabi-Sabi dan restoran Carbon di Jakarta.

Menu-menu tersebut memang sengaja diracik secara khusus dan cocok untuk dinikmati bersama secangkir kopi.

Berbagai menu yang tersedia di antaranya adalah iga yang dimasak dengan teknik slow cooking dengan glasir teriyaki Istanbul espresso.

Kemudian steak US prime short rib menggunakan racikan saus dari espresso Miami, kue molten matcha pahit yang disajikan dengan es krim espresso Rio de Janeiro dan busa susu.

Serta terdapat hidangan penutup klasik Spanyol berupa chuddos, churros x donat, dengan gula kayu manis, espresso Paris dan affogato cokelat dan susu kambing dulce de leche.

Sementara itu di section ketiga terdapat coffee bar yang mana pengunjung bisa menikmati kopi favoritnya di tempat atau membeli kapsul kopi Nespresso atau mesin kopinya untuk dibawa pulang.

"Ada proses yang panjang untuk menciptakan varian kopi baru dan kami akan terus berinovasi."

"Saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 30 varian kopi dari seluruh dunia melalui kapsul kopi yang tersedia. Kalau di Indonesia kita bekerja sama dengan petani di Sumatera dan Jawa Barat. Varian kopi namanya aged Sumatra dan kopi Indonesia," tutup Sarah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/05/28/151810720/menyesap-nikmatnya-kopi-khas-lokal-dan-mancanegara-di-nespresso-world

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke