Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Lokasi Drama Korea yang Bisa Dikunjung, Serasa Ketemu Oppa

Para tokoh utamanya kerap digambarkan berkunjung ke berbagai lokasi yang menarik di segala sudut kota dan wilayah Korea Selatan.

Tak jarang, kita sebagai penontonnya ikut terhanyut dan berharap bisa mengunjungi lokasi tersebut.

Selain mengagumi keindahannya yang biasa terpampang di layar kaca, kita juga mungkin bisa berkhayal mengalami kisah cinta yang manis seperti tokoh di drama Korea favorit.

Berikut adalah berbagai lokasi ikonik drama Korea yang wajib dikunjung, antara lain:

Pemecah Gelombang Pantai Jumunjin, Gangneung-si

Pantai ini merupakan salah satu latar tempat ikonik dalam serial Goblin, yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun.

Dalam drama tahun 2016 ini, lokasi ini sering jadi tempat pertemuan kedua tokoh utamanya untuk mencurahkan hatinya.

Kita bisa berfoto di lokasi yang sama dengan pose seperti reka ulang adegan drama fenomenal tersebut.

Pantai Jumunjin juga hadir dalam berbagai tayangan lainnya seperti drama Racket Boys, More Than Friends, dan Hotel King.

Wisata alam ini tergolong mudah diakses karena masuk dalam salah satu destinasi favorit para wisatawan di Korea Selatan.

Seoul Fortress Wall, Seoul

Benteng ini menjadi lokasi syuting drama Second Husband, Touch, My First First Love, Because This Is My First Life, dan Shining Inheritance.

Menawarkan pemandangan kota Seoul yang megah, tembok sepanjang 19 kilometer ini juga wajib dikunjungi oleh pecinta sejarah karena masuk dalam daftar UNESCO.

Beberapa bagian dari benteng yang terletak di Yulgok-ro di distrik Jongno-gu ini memang sudah pernah direnovasi.

Namun masih ada yang bentuknya tetap seperti asli, lengkap dengan bekas-bekas peperangan di masa lalu.

Drama seperti Lovestruck in the City, Run On, Do Do Sol Sol La La Sol, More Than Friends, Do You Like Brahms, Find Me In Your Memory, dan Goblin termasuk diantaranya.

Biasanya lokasi ini jadi latar ketika tokoh utama digambarkan berjalan-jalan bersama kekasihnya melalui dinding batu dengan pohon-pohon tinggi dan jalan yang ditutupi dengan daun kering, terutama selama musim gugur.

Suasana romantis yang dihadirkan istana ini memang membuatnya cocok jadi lokasi pemotretan baik untuk kebutuhan komersil maupun pribadi.

Adegan itu diambil di Taman Dae Jang Geum, Yongin-si di Provinsi Gyeonggi-do, lokasi yang dekat dari Seoul dan mudah diakses dengan taksi maupun kereta bawah tanah metro.

Taman yang menawarkan penyewaan kostum sejarah dan berbagai kafe modern itu juga ditampilkan dalam drama Joseon Exorcist, Mr. Queen, The King: Eternal Monarch, Hotel Del Luna dan The Moon That Embraces the Sun.

Tinggal pilih, kita akan berangan-angan berjumpa dengan Lee Dong Wook, Kim Bum, Lee Min Ho atau Kim Soo Hyun?

Sungai Cheonggyecheon, Seoul

Sungai ini terletak di alun-alun, yang didasarkan pada desain Bojagi tradisional Korea yang merupakan produk tekstil kebangaan negeri ginseng.

Arsitektur unik yang menampilkan 22 jembatan di sekitar sungai ini menawarkan pemandangan indah juga di malam hari dengan ratusan lampu yang menyala terang.

Tempat ini bisa jadi lokasi pemotretan atau sekedar jalan-jalan romantis seperti di drama Vincenzo, True Beauty,  Do You Like Brahms, Flowers of Evil, dan Lovers in Prague.

Karena arsitekturnya yang megah, lokasi ini sering dipilih untuk menampilkan adegan sekolah dan kampus.

Berbagai bagian dari universitas ini pernah menjadi latar lokasi drama seperti Snowdrop, True Beauty,  Abyss, Romance Is A Bonus Book, Reply 1994, IRIS, Brilliant Legacy, serta banyak lainnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/01/070000720/6-lokasi-drama-korea-yang-bisa-dikunjung-serasa-ketemu-oppa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke