Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vanessa Paradis, Buat Johnny Depp Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Sosok yang termasuk paling disorot adalah Vanessa Paradis, wanita yang menjadi kekasihnya selama 14 tahun.

Jalinan asmara kedua bintang itu memberikan dua orang anak, salah satunya aktris Lily Rose Depp.

Meski demikian, keduanya tak pernah terikat dalam pernikahan sampai akhirnya bintang Pirates of Caribbean itu berjumpa dengan Amber Heard.

Johnny Depp jatuh cinta pada pandangan pertama

Hubungan Johnny Depp dan Vanessa Paradis cenderung tertutup dari publik sejak berpacaran pada tahun 1998.

Namun pemeran Edward Scissorhands pernah mengaku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, sejak berjumpa di Hotel Costes, Paris.

Ia yang kala itu sedang break dari syuting The Ninth Gate langsung terpukau saat melihat sosok diva Perancis itu.

Padahal kala itu, ia hanya melihat punggung dan lehernya saja, yang tampak dari gaunnya yang terbuka.

“Dia mengenakan gaun dengan punggung terbuka dan saya melihat punggung dan leher itu, lalu dia berbalik dan saya melihat mata itu, dan — boom! Hidupku sebagai pria lajang sudah berakhir.” ujar aktor langganan Tim Burton itu.

“Anda memiliki perasaan ini — saya tidak dapat menjelaskan apa itu, tetapi saya memilikinya ketika saya bertemu dengannya.

Perasaan itu rupanya bersambut karena Vanessa Paradis sebenarnya sudah memendam ketertarikan pada aktor tersebut sejak setahun sebelumnya.

Rupanya, mereka sebenarnya saling berkenalan di Los Angeles pada tahun 1997 namun saat itu Johnny Depp masih berpacaran dengan Kate Moss.

Hubungan keduanya lalu berkembang dan berjalan lebih dari satu dekade meskipun sama-sama sibuk berkarier di negaranya masing-masing.

Tidak menikah karena tak mau mengubah nama belakang

Bersama Vanessa, Johnny Depp berubah menjadi sosok family man, dari sebelumnya aktor tampan Hollywood dengan deretan mantan kekasih.

Meskipun masih sibuk syuting, ia menikmati hidup berkeluarga bersama brand ambassador Chanel itu dan membesarkan kedua buah hatinya.

"Saya melihat anak-anak bahagia, sehat dan tampaknya berada di jalur yang benar dalam hidup," kata aktor peraih Golden Globe itu.

“Dan kemudian saya melihat Vanessa, yang sangat mendukung, penuh kasih, dan berbakat dalam segala hal. Ini kesempurnaan," ujarnya dalam wawancara tahun 2011.

Dalam sejumlah interview, pemeran Willy Wonka itu mengaku tidak membutuhkan legalitas untuk menandai perasaan dan mengikat hubungannya.

“Pernikahan benar-benar dari jiwa ke jiwa, hati ke hati. Anda tidak perlu seseorang untuk mengatakan, oke Anda sudah menikah," tegasnya.

Anak-anaknya dianggap sebagai fondasi yang sudah sangat kokoh untuk menyatukan dirinya dan Vanessa Paradis.

Selain itu, ia juga kerap berkelakar, enggan menikah karena tak ingin mengubah nama belakang kekasihnya yang dianggapnya keren.

"Kalau Vanessa ingin menikah, kenapa tidak. Tapi masalahnya, aku sangat takut merusak nama belakangnya! Dia punya nama belakang yang bagus," ujar aktor yang dikenal memiliki banyak sahabat itu.

Namun banyak yang berspekulasi jika keduanya tidak menikah karena trauma masa kecil pemeran What’s Eating Gilbert Grape ini pada pernikahan orangtuanya yang tidak harmonis.

Ia disebut tidak ingin melakukan kesalahan serupa dan membuat anak-anaknya menderita.

Akhirnya putus dan menikah dengan orang lain

Jalinan asmara Johnny Depp dan Vanessa Paradis akhirnya kandas pada tahun 2012, yang langsung menghebohkan pemberitaan.

Tak pernah terungkap alasan perpisahan tersebut meskipun keduanya menyatakan tetap bersahabat dan membesarkan kedua anaknya bersama.

Dengan sukarela, brand ambassador parfum Dior itu memberikan uang sebesar 150 juta dollar AS pada ibu anak-anaknya itu.

Hal ini sebenarnya tidak diwajibkan karena mereka tidak pernah terikat pernikahan kecuali adanya gugatan perdata yang diajukan.

Namun kesepakatan ini diputuskan sebagai bentuk penghargaan pada wanita yang telah mendampinginya selama belasan tahun itu.

Meski demikian, tidak ada konfirmasi soal rumor itu sampai akhirnya pasangan beda usia itu go public dan menikah di tahun 2015.

Sementara itu, Vanessa Paradis menikah dengan Samuel Benchetrit, sutradara berkebangsaan Perancis pada tahun 2018 lalu.

Hubungannya dengan mantan kekasihnya itu tetap terjaga, terbukti dari dukungannya pada aktor tersebut saat dituding sebagai pelaku kekerasan domestik.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/03/160000420/vanessa-paradis-buat-johnny-depp-jatuh-cinta-pada-pandangan-pertama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke