Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jersey Rookie Langka Milik Kobe Bryant Terjual Seharga Rp 39,4 Miliar

KOMPAS.com - Legenda NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, membuktikan bahwa pengaruhnya pada dunia basket belum usai dan terus berlanjut hingga ke generasi berikutnya.

Hal tersebut ditunjukkan melalui sebuah memorabilia terbaru yang masuk ke lelang dan langsung terjual dengan harga yang fantastis.

Dalam beberapa tahun terakhir, penggemar berat mendiang Kobe yang sekaligus penggemar bola basket memang telah membelanjakan uang mereka untuk membeli peninggalan dari sang bintang.

Harapannya dengan memiliki barang-barang tersebut, mereka dapat mempertahankan sejarah dan kenangan hidup dari pemain legendaris tersebut.

Baru-baru ini, TMZ Sports mencatat harga yang sangat luar biasa pada jersey langka, yang pernah dikenakan Kobe saat dia masih menjadi pemain "rookie" alias pemain debutan di Liga NBA.

Menurut CEO SCP, David Kohler, Kobe mengenakan jersey tersebut sebanyak lima kali, tepatnya pada tanggal 11 April, 13 April, 17 April, 8 Mei, dan 10 Mei 1997 setelah memasuki liga langsung dari sekolah menengah atas (SMA).

Jersey tersebut menampilkan warna ungu dan emas Lakers dengan No. 8 dan nama Bryant yang dijahit di bagian belakang.

Dua tambalan ada di bagian bawah yang menunjukkan bahwa dia mengenakan ukuran 44.

Sekarang, jersey tersebut sudah terjual dengan harga akhir 2,73 juta dollar AS atau sekitar Rp 39,4 miliar setelah dilelang selama akhir pekan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/07/122119020/jersey-rookie-langka-milik-kobe-bryant-terjual-seharga-rp-394-miliar

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke