Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Usia 50 Tahun, Putri Martha Louise dari Norwegia Dilamar Kekasihnya

KOMPAS.com - Putri Martha Louise, anak Raja Harald dari Norwegia baru saja dilamar kekasih saat usianya menginjak 50 tahun.

Putri yang berada di urutan takhta ke empat dari Norwegia itu dilamar pacarnya, Shaman Durek dan resmi bertunangan pada 7 Juni 2022. 

Durek adalah seorang guru spiritual kenamaan asal Los Angeles, Amerika Serikat. Dia juga seorang guru spiritual bagi artis Hollywood, Gwyneth Paltrow.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pihak kerajaan, Raja Harald dan istrinya, Ratu Sonja mengumumkan kabar pertuangan itu dan berharap yang terbaik untuk masa depan anaknya.

Putri Martha juga sempat membagikan foto pertunangan mereka di akun Instagram-nya sambil memamerkan cincin berhiaskan batu zamrud yang memesona.

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya bertunangan dengan Shaman Durek."

"Orang yang membuat hati saya berdebar. Orang yang melihat dan mengakui saya dari potensi yang saya miliki, membuat saya tertawa."

"Cinta melampaui dan membuat kita berkembang. Dan saya sangat senang bersama dengan pria ini," tulisnya dalam caption foto tersebut.


Cara klasik diterapkan Durek sebelum melamar Putri Martha

Pertunangan Putri Martha dan Durek sudah direncanakan sejak awal tahun 2022.

Durek, pria berusia 47 tahun itu mengaku proses meminta restu dari sang Raja terasa cukup sulit.

Begitu dia "meminta" Raja Harald untuk merestui niat baiknya, kata-kata restu tidak keluar begitu saja.

Saat itu, respons dari Raja Harald tidak langsung mengiyakan, dan mengimbau Durek untuk tidak terburu-buru menikah.

Dalam sebuah wawancara di Billed Bladet, dia mengatakan kalau proses meminta restu kepada sang raja dengan menerapkan cara-cara yang klasik.

"Saya sangat kuno dalam cara saya melakukan sesuatu."

"Oleh karena itu saya duduk bersama Raja Harald dan Ratu Sonja untuk meminta restu menikahi putrinya."

"Jika mereka mengatakan tidak, maka saya tidak akan melanjutkan niat baik ini," sambung Derek.

Sampai pada akhirnya restu itu keluar dari sang raja, dan Durek mempersiapkan segalanya dari awal tahun 2022 demi acara pertunangannya di bulan Juni ini.

"Ini adalah upacara yang sakral bagi saya dan hal yang sama berlaku ketika saya melamar. Itu harus sempurna," papar Durek.

Putri Martha Louise sebelumnya pernah menikah dengan Ari Behn di tahun 2002, dan dikaruniai tiga anak yang kini sudah remaja.

Kisah cintanya terbilang tragis, karena Martha ditinggal mati oleh suaminya, Ari Behn karena bunuh diri di Hari Natal pada tahun 2019.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/08/140000620/di-usia-50-tahun-putri-martha-louise-dari-norwegia-dilamar-kekasihnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke