Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lewis Hamilton Resmi Jadi Brand Ambassador Valentino

KOMPAS.com – Pebalap Formula One (F1) Lewis Hamilton resmi bergabung dengan rumah mode mewah asal Italia, Valentino.

Kabar itu diketahui usai akun Instagram resmi Valentino mengunggah pose Pier Paolo Piccioli selaku Direktur Kreatif Valentino bersama Hamilton baru-baru ini.

“Peraih tujuh gelar juara F1 dipilih oleh Direktur Kreatif @pppiciolli atas energi, wawasan, dan nilai yang ia berikan untuk Valentino,” tulis Valentino di keterangan foto.

Penunjukkan Hamilton sebagai wajah baru untuk rumah mode itu merupakan hal yang menarik.

Pasalnya ia menjadi pria pertama yang merepresentasikan DI.VA untuk koleksi pria dalam kampanye Valentino Pink PP Collection.

Ada pun, DI.VA merupakan akronim dari different value. Hamilton dinilai selaras dengan komitmen Piccioli dalam hal inklusivitas, hak sipil, dan keragaman.

Hamilton yang merasa terhormat menjadi bagian dari Valentino lantas mengatakan kekagumannya kepada rumah mode ini dan Piccioli.

Di sisi lain, ia mengaku terbuka menjalin kolaborasi dengan pihak lain asalkan memiliki komitmen sama untuk meciptakan dunia yang lebih baik.

“Suatu hal besar terjadi saat kita merangkul diri sendiri."

"Tapi hal yang lebih besar terjadi ketika kita bersatu untuk bertukar visi, nilai, dan kreativitas,” tulis Hamilton di akun Instagram-nya.

“Jadi, untuk berkumpul dan berkolaborasi dengan Valentino dalam kampanye yang kuat ini benar-benar istimewa,” tambah dia.

Pujian yang dilayangkan pebalap asal tim Mercedes-Benz tersebut lantas mendapatkan balasan dari Piccioli.

Dikutip dari WWD, ia menyanjung Hamilton sebagai sosok yang mampu memanfaatkan energinya untuk mengekspresikan diri secara utuh dan berharga.

Lebih lanjut, fashion designer kelahiran Italia itu menyebut Hamilton punya komitmen untuk tujuan sosial dengan kemandiriannya yang besar.

“Saya telah melihatnya tersenyum dan mengobrol bersama orang-orang dengan cara yang sangat santai,” ujar dia.

“Dengan melakukan apa pun yang menyenangkanya, ia membahagiakan kita. Sebagai DI.VA, ia mewakili keragaman, kesetaraan, dan, yang terpenting cinta.”

“Saya tidak bisa memikirkan sosok yang lebih baik untuk kampanye ini. Ini akan menyampaikan pesan empati, kemanusiaan, inspiratif,” sambung Piccioli.

Bergabungnya Hamilton sebagai keluarga Valentino tidak bisa dilepaskan juga dari komitmennya untuk membantu kelompok minoritas.

Pebalap berusia 40 tahun tersebut memang sudah mendirikan sebuah yayasan amal yang dinamai Mission 44.

Nama yayasan yang diambil dari nomor favoritnya diluncurkan untuk mempersempit kesenjangan dalam sistem ketenagakerjaan dan pendidikan di Inggris.

Sementara itu, dalam kemitraannya bersama Valentino, Hamilton akan terlibat dalam Valentino the Narratives.

Rumah mode itu mengklaim Valentino the Narratives sebagai kampanye teks pertama di industri fesyen.

Nantinya Valentino mengundang penulis dan nama besar di seluruh dunia untuk memberikan suara demi membuat kampanye yang berdampak.

Hamilton direncanakan memberikan kutipan dengan tema cinta yang nantinya dijual di toko buku tertentu di London sebagai langkah awal kampanye itu merambah Inggris.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/08/150000720/lewis-hamilton-resmi-jadi-brand-ambassador-valentino

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke